oleh

5 Balon Wali Kota Sibolga Sampaikan Visi Misi ke Partai Gerindra

SmartNews, Sibolga – Sebanyak 5 Bakal calon (Balon) Wali Kota Sibolga menyampaikan visi dan misinya ke partai Gerindra, di Aula Topaz Hotel Wisata Indah Sibolga, Senin (18/11/2019).

Kelima balon wali kota itu masing-masing,Darwin Pohan, Jamaluddin Pohan, Adlansyah, Ahmad Sulhan Sitompul, dan Bahdin Nur Tanjung.

Ketua DPC Partai Gerindra, Syamsuddin Waruwu, menjelaskan, kegiatan ini merupakan tahap lanjutan dari proses penjaringan Bakal calon Wali Kota Sibolga, setelah pendaftaran yang ditutup, Jumat (15/11/2019).

Dia menjelaskan, penyampaian visi dan misi ini diwarnai sesi tanya jawab dari tim panelis yang mewakili unsur akademisi, praktisi hukum, tokoh budaya dan pers.

Hasilnya, akan menjadi bahan pertimbangan bagi Gerindra untuk menentukan balon wali kota yang akan diusung pada Pilkada Sibolga yang digelar serentak, 23 September 2020 mendatang.

Secara bergantian, kelima Balon Wali Kota Sibolga ini menyampaikan visi dan misinya secara terbuka dihadapan para pendukung dan tim panelis.

Berikut ini visi dan misi kelima balon wali kota sibolga berdasarkan nomor undi:

Baca Juga :
Sedang Asik.....di Jalan Diponegoro Sibolga Pelajar ini Diangkut ke Kantor Satpol PP

Jamaluddin Pohan, nomor undi 1, akan mewujudkan Sibolga sehat, pintar dan makmur.

Programnya, penataan birokrasi pemerintahan, pelayanan kesehatan, peningkatan kualitas pendidikan, pemberdayaan ekonomi kerakyatan dan pengembangan tata pemukiman perumahan kumuh dan infrastruktur.

Adlansyah, nomor undi 2, akan menjadikan Sibolga sebagai kota jasa yang bertumpu pada kualitas pendidikan dan kesehatan, serta memiliki daya saing ekonomi yang berbasis pada pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Ahmad Sulhan Sitompul, nomor undi 3, akan mewujudkan Kota Sibolga yang nyaman, sejahtera dan transparan.
Maka, konsep pembangunan Kota Sibolga harus selaras dengan rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) 2005-2025 yaitu, kota jasa yang nyaman, unggul, lestari dan indah.

Bahdin Nur Tanjung, nomor undi 4, menuju Sibolga yang optimal, unggul, ekonomis dan berkemampuan, atau disingkat dengan (Ogek).

Programnya, pembangunan bidang pendidikan, kesehatan, perikanan, seni dan budaya, pemuda dan olah raga, pemerintahan, pariwisata, infrastruktur dan tata kota, serta bidang ekonomi.

Darwin Pohan, nomor undi 5, akan mewujudkan Sibolga sebagai pusat pendidikan, perdagangan, dan destinasi wisata menuju welfare city atau kota kesejahteraan.

Baca Juga :
Raih Akreditasi Tertinggi dari Mahkamah Agung, PN Sibolga Syukuran

Program kerja unggulannya, yakni pembangunan sumber daya manusia, infrastruktur, peningkatan kesejahteraan warga, sistem pemerintahan yang baik, olah raga dan kepemudaan, serta kebudayaan dan agama. (red)

Foto: Kelima Balon Wali Kota Sibolga, foto bersama pengurus partai Gerindra usai pemaparan visi dan misi di Hotel Wisata Indah, Sibolga. (foto: (ist)

Loading...

Komentar