Labuan Sihombing Lengkapi Unsur Pimpinan DPRD Humbahas

  • Whatsapp
Foto: Labuan Sihombing saat mengucapkan sumpah janji sebagai wakil ketua DPRD Humbahas. (and)

SmartNews, Dolok Sanggul – Politisi muda partai Hanura, Labuan Sihombing melengkapi unsur pimpinan di lembaga DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara (Sumut), periode 2019-2024.

Sebelumnya unsur pimpinan DPRD penerima rekomendasi dari partai masing-masing adalah Ketua DPRD, Ramses Lumban Gaol dari PDIP, Wakil Ketua I, Marolop Manik dari Partai Golkar, telah dilantik sebagai unsur pimpinan defenitif.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, dengan dilantiknya Labuan sebagai Wakil Ketua II, maka unsur pimpinan DPRD Humbahas dinyatakan lengkap.

Labuan Sihombing berhasil meraih suara terbanyak dari partai Hanura, pada Pemilu Legislatif Humbahas 2019 lalu. Dia menjadi pemegang rekomendasi dari DPP Hanura sebagai waket (wakil ketua).

Dengan rekomendari tadi, Labuan akhirnya dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tarutung, Zefri Mayeldo Harahap melalui Paripurna DPRD di gedung DPRD Humbahas, kompleks Perkantoran Tano Tubu, Dolok Sanggul, Kamis (21/11/2019).

Hadir menyaksikan pelantikan itu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Humbahas, Sekdakab Humbahas, Tonny Sihombing, Ketua dan Waket TP PKK Humbahas, Pimpinan dan Anggota DPRD, para pimpinan OPD Humbahas dan puluhan orang keluarga yang dilantik.

Ketua DPRD Humbahas, Ramses Lumban Gaol, dalam paripurna tersebut mengatakan, Waket DPRD yang baru diambil sumpah janji agar menjalankan tugas dan pengabdian dengan maksimal. Bergandengan tangan dengan penyelenggara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat unutk membangun Humbahas.

Secara khusus kepada masyarakat, Ramses meminta dukungan dan kontribusi dalam program pembangunan dalam upaya peningkatan kesejahtraan masyarkat.

Sementara Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor di kesempatan itu menyampaikan, selamat atas pelantikan wakil ketua DPRD, Labuan Sihombing dari Partai Hanura.

Dia mengakui kelengkapan unsur pimpinan DPRD tentu memberi kontribusi yang baik, sehingga pembahasan berbagai agenda seperti APBD menunjukkan hasil yang optimal sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Kami mengajak para dewan terhormat senantiasa bergandengan tangan untuk memajukan Humbahas ke depan demi terwujudnya kesejahtraan masyarkat. Kami juga menaruh harapan besar kepada DPRD Humbahas lebih mampu melakasanakan tiga fungsi yakni legislasi, anggaran dan pengawasan secara proporsional mewujudkan Humbahas Hebat melalui dukungan harmonisasi dan sinergitas dari seluruh komponen masyarkat Humbahas,” ujarnya.

Lebih lanjut Dosmar juga mengajak para wakil rakyat itu bersama-sama menyatukan langkah dan bersinergi membangun Humbahas ke arah yang jauh lebih baik. (and)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *