Bupati Tapteng: Perbaikan Jembatan Batu Leap Sudah Terencana

  • Whatsapp
Foto: Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani. Foto Kondisi Jembatan Batu Leap Dalam Pembangunan. (dok-ist)

SmartNews, Tapteng – Pekerjaan rehab jembatan Batu Leap di Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, dipastikan selesai tahun ini.

Demikian disampaikan Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani kepada SmartNews, Jumat (29/11/2019).

Bacaan Lainnya

Menurut Bupati Bakhtiar, Pemkab Tapteng sebelumnya telah menerima usulan laporan perbaikan jembatan itu dari masyarakat karena kondisinya mengalami kerusakan.

“Begitu mendapat usulan dari masyarakat, saya langsung menginstruksikan perbaikan jembatan tersebut di tahun ini. Sumber anggarannya diplot di P-APBD TA 2019 dengan pagu dana Rp 475 juta,” kata Bakhtiar.

Dijelaskan, pengerjaan rehab jembatan tersebut dimulai sekitar akhir bulan Oktober 2019.

“Jadi itu memang sudah direncanakan serta dianggarkan perbaikannya. Bukan karena ada desakan oknum-oknum, atau siapapun juga yang bahkan tidak tinggal di Batu Leap ,” tegas Bakhtiar.

Dia mengungkapkan, setelah dikepemimpinannya bersama Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul, fokus untuk melakukan pembangunan atas dasar kepentingan masyarakat Tapteng.

“Jadi, sudah menjadi tanggungjawab saya selaku Bupati Tapteng untuk membangun serta berpikir melakukan pembangunan tersebut agar bisa dirasakan oleh masyarakat,” ungkapnya.

“Kita tidak boleh menyalahkan siapa-siapa, akan tetapi kita harus terus bekerja untuk kepentingan masyarakat Tapteng yang kita cintai ini. Saya akan tetap komit untuk terus fokus membangun infrastruktur jalan dan jembatan serta pembangunan sektor-sektor lainnya demi kesejahteraan masyarakat Tapteng. Untuk itu kami mohon kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaganya,” paparnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *