Kejuaraan Sepakbola Tingkat Pelajar SLTA Tapteng Dibuka, Berlangsung Hingga 11 Desember 2019

  • Whatsapp
Foto: Kadis Kepemudaan dan Olahraga (Pora), Drs. Hikmal Batubara Melakukan Tendangan Perdana pada Kejuaraan Sepak Bola Antar Pelajar Tingkat SLTA tahun 2019 di Lapangan Sepak Bola SMAN 1 Matauli Pandan, Rabu 4 Desember 2019. (Dok-Istimewa)

SmartNews, Pandan – Kejuaraan sepakbola antar pelajar SLTA se-kabupaten Tapanuli Tengah, dibuka oleh Kepala Dinas (Kadis) Kepemudaan dan Olahraga (Pora) Tapteng, Drs. Hikmal Batubara di lapangan sepakbola SMAN 1 Matauli Pandan, Rabu (4/12/2019).

Sebanyak 20 tim sepakbola tingkat SLTA ikut bertanding di kejuaraan yang berlangsung hingga Rabu (11/12/2019). Total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp.19.500.000.

Bacaan Lainnya

Loading...

Wasit atau Juri yang memimpin pertandingan sepakbola ini berasal dari Ikatan Sarjana Olahraga Republik Indonesia (ISORI), Kabupaten Tapanuli Tengah yang bersertifikat dalam cabang yang dipertandingkan.

Dalam sambutannya Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani yang dibacakan Kadis Kepemudaan dan Olahraga (Pora), Drs. Hikmal Batubara menyampaikan bahwa, kejuaraan sepakbola antar pelajar tingkat SLTA ini merupakan sebuah pertandingan yang memiliki nilai yang tidak kalah pentingnya dengan pertandingan-pertandingan cabang olah raga lainnya.

Hal ini tentu saja dapat dijadikan sebagai salah satu ukuran berjalannya program kerja dari sebuah lembaga atau instansi.

“Saya berharap pertandingan sepakbola ini dapat dijadikan sebagai sarana konsolidasi organisasi sekaligus pembinaan prestasi sepakbola di Tapanuli Tengah,” katanya.

“Tujuan pelaksanaan pertandingan pada setiap cabang olah raga adalah selain untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, juga dimaksudkan untuk menggali potensi atlet-atlet berprestasi yang dapat diproyeksikan ke even yang lebih tinggi nantinya. Manfaatkan segala potensi dan kemampuan yang anda miliki, agar dapat menyelesaikan pertandingan ini dengan baik dan mendapatkan hasil yang membanggakan. Jangan lupa, bahwa keberhasilan yang anak-anak dan adik-adik capai dalam even ini tidak hanya akan menjadi milik anak-anak dan adik-adik semata, namun orang di sekeliling anda juga akan merasakan kebahagiaan itu,” jelasnya.

Dia mengingatkan agar seluruh atlet pelajar sepakbola yang bertanding, agar selalu mengutamakan fair play dan meningkatkan sportivitas dan memperkokoh persatuan dan kesatuan sebagai anak Bangsa Indonesia yang baik dan berprestasi.

Mengawali pembukaan pertandingan ini, tim sepakbola SMA Negeri 1 Sorkam Barat memenangi pertandingan usai berhadapan dengan tim sepakbola SMA Putra Harapan, dengan skor 6-0. (ril/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *