Lomba Kostum Karnaval Kreatif dan Camping Night Digelar Hari Ini di PIP Tapteng

  • Whatsapp

SmartNews, Pandan – Festival Pesona Wisata Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut) Tahun 2019 dihelat selama 2 hari di Pantai Indah Pandan (PIP), Jumat-Sabtu 6-7 Desember.

Untuk hari pertama telah digelar lomba trio lagu batak yang diikuti 25 peserta dari berbagai kecamatan di Tapteng. Total hadiahnya Rp 30 juta.

Bacaan Lainnya

Memasuki hari kedua, Sabtu (7/12/2019) kegiatan yang digelar adalah Lomba Kostum Karnaval Kreatif, hadiahnya Rp 58 juta. Lomba Drama Musikal, diikuti 17 grup, total hadiahnya Rp 14 juta.

Selanjutnya, ada Camping Night di Pantai Indah Pandan.

“Untuk acara Camping Night ini, kita bekerja sama dengan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Tapteng dan Komunitas Penjaga Pantai Barat (Komantab). Dan dimeriahkan pertunjukan oleh Duta Wisata Tapteng 2019,” ujar Kadis Pariwisata Tapteng, Rahmad Saleh Jambak kepada SmartNews, Sabtu (7/12/2019).

Menurut Rahmad Saleh, para juara lomba di acara festival yang diselenggarakan tersebut akan diumumkan pada malam puncak, Sabtu malam.

“Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani akan hadir di acara malam puncak, sekaligus untuk menyerahkan hadiah kepada para juara,” ujar Rahmad Jambak. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *