Semarak Festival Pesona Wisata Tapteng Diawali Lomba Lagu Batak

  • Whatsapp
Foto: Peserta saat membawakan lagu di Lomba Trio Lagu Batak mengawali Festival Pesona Wisata Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2019, yang digelar di Pantai Indah Pandan (PIP), Jumat 6 Desember 2019.

SmartNews, Tapteng – Festival Pesona Wisata Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2019, digelar selama 2 hari di Pantai Indah Pandan (PIP), Jumat-Sabtu 6-7 Desember.

Kegiatan ini mengusung tema Promosi Wisata Tapanuli Tengah, diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata.

Bacaan Lainnya

Apa saja kegiatan hari pertama?

Kominfo Tapteng dalam keterangan tertulis diterima SmartNews, menyampaikan, Lomba Trio Lagu Batak mengawali acara tersebut.

Disampaikan, ada 25 group trio vokal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Tapanuli Tengah yang berkompetisi.

“Setiap peserta menyanyikan lagu wajib “Tapteng Nauli” yang dipopulerkan Trio Elexis, dan satu lagu pilihan berjudul Esterlina-Dbellsing trio, Holong Na So Tarputik-Style Voice, Percuma Do-Devana Trio, Orang Ketiga-Nabasa Trio, Kecewa Hian-Nabasa Trio, Inang Ni Gellenghu-Trio Lamtama, Sopanagaman- Go’rame Band. Total hadiah Rp 30 juta” terang Kadis Pariwisata Tapteng, Rahmad Saleh Jambak.

Menurut Rahmad Saleh, para juara lomba Trio Lagu Batak ini akan diumumkan pada malam acara puncak, Sabtu (7/12/2019) malam.

“Pada puncak acara ini akan dihadiri Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, sekaligus menyerahkan hadiah bagi pemenang,” kata Rahmad.

Dia menambahkan, ada juga acara aksi donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Tapteng yang berlangung sejak dimulai acara festival tersebut.

“Ada juga pameran kerajinan daerah kerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tapteng,” tambahnya.

Lanjutnya, kegiatan pada hari kedua, Sabtu (7/12/2019) digelar Lomba Drama Musikal, diikuti 17 group, total hadiahnya Rp 14 juta.

“Selanjutnya ada Lomba Kostum Karnaval Kreatif dengan total hadiah Rp 58 juta,”sambungnya.
Tak itu saja, kata Rahmad, digelar juga Camping Night di Pantai Indah Pandan.

“Kita kerjasama dengan HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia) Tapanuli Tengah dan Komantab (Komunitas Penjaga Pantai Barat), dimeriahkan juga dengan pertunjukan oleh Duta Wisata Tapanuli Tengah. Mari kita hadiri dan meriahkan even ini,” tutupnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *