Bupati Hadiri Malam Puncak Festival Pesona Wisata Tapanuli Tengah

  • Whatsapp
Foto: Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani Hadiri Malam Puncak Festival Pesona Wisata Tapteng Tahun 2019 di Pantai Indah Pandan, Sabtu 7 Desember 2019. (Dok-Istimewa)

SmartNews, Pandan – Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani hadiri malam puncak Festival Pesona Wisata Kabupaten Tapanuli Tengah, di Pantai Indah Pandan (PIP), Sabtu (7/12/2019).

Hadir, Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sibolga, Martua Sagala dan rombongan Pimpinan OPD Pemkab Tapteng.

Bacaan Lainnya

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pariwisata Tapteng, Rahmad Saleh Jambak menyampaikan bahwa, rangkaian acara Festival Pesona Wisata ini dihelat selama 2 hari, Jumat-Sabtu, 6-7 Desember 2019.

Di hari pertama digelar Lomba Trio Lagu Batak. Kemudian, Sabtu (7/12/2019) acara Lomba Drama Musikal dan Lomba Karnaval Kostum Kreatif.

Selanjutnya, ada aksi donor darah, tampilan kerajinan daerah dan dimeriahkan dengan Camping Night.

“Dan malam ini adalah puncak Festival Pesona Wisata Tapteng yang kita gelar dengan tampilan pagelaran seni dan budaya,” ujar Rahmad Saleh.

Di kesempatan ini, Kadis Pariwisata Tapteng juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapteng serta seluruh panitia, dewan juri, peserta dan para pihak yang telah bekerja sama dalam menyukseskan even tersebut.

Rahmad Saleh mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke daerah yang dijuluki negeri wisata sejuta pesona itu.

Selain itu, even ini menjadi sarana untuk mengembangkan seni dan budaya di Tapteng, agar semakin meningkat.

“Semoga para peserta dapat meningkatkan pengetahuan serta kreatifitas seni dan budaya Tapteng melalui kegiatan ini,” ucap Rahmad.

Diharapkan, beragam potensi wisata Tapanuli Tengah akan menjadi daya tarik bagi wisatawan yang datang berkunjung.

“Dengan semakin meningkatnya kunjungan wisatawan, akan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat. Usaha warga lokal seperti kuliner, jasa dan lainnnya pasti akan semakin maju,” ujarnya.

Selanjutnya, Bupati Tapteng menyerahkan hadiah kepada para pemenang Lomba Trio Lagu Batak.

Juara I diraih Alphabet Trio dari Kecamatan Sorkam Barat. Juara II Sensasi II Trio dari Kecamatan Barus Utara. Juara III, Patogu Be Trio dari Kecamatan Tukka.

Foto: Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani Menyumbangkan Lagu Didampingi Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul dan Ketua Pengadilan Negeri Sibolga Martua Sagala di Acara Malam Puncak Festival Pesona Tapteng di Pantai Indah Pandan, Sabtu 7 Desember 2019.

Sedangkan Juara Harapan I diraih Barbar Trio dari Kecamatan Sorkam, Juara Harapan II Lasmar Trio dari Kecamatan Badiri, dan Juara Harapan III diraih Batara Trio dari Kecamatan Pandan.

Untuk pemenang Lomba Drama Musikal, Juara I diraih Art School-SMP Negeri 1 Pandan, Juara II diraih MTN Teater-SMAN 1 Matauli, Juara III diraih SMAN 1 Tukka, Juara Harapan I, Teater Al-Muslimin, Juara Harapan II, SMK Badiri Teater, dan Juara Harapan III diraih SMAN 2 Tukka.

Pemenang Lomba Kostum Karnaval Kreatif, Juara I diraih Iksan Hutabarat, Juara II Ade Rata, dan Juara III diraih Dinsa. Juara Harapan I diraih Accu, Juara Harapan II Aidil Fazrin, dan Juara Harapan III diraih Yunk Y.

Malam puncak Festival Pesona Wisata Tapteng ini semakin meriah dengan berbagai atraksi hiburan, pelepasan Lampion, dan Camping Night.

Festival ini turut didukung oleh Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Tapteng, Komunitas Penjaga Pantai Barat (Komantab), Palang Merah Indonesia (PMI) Tapteng, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tapteng, dan Duta Wisata Tapteng. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *