Diulosi Bupati Tapteng, Moeldoko: Saya Gak Menduga Disambut Seperti Ini

  • Whatsapp
Foto: Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani Bersalaman Dengan Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal (Purnawirawan) TNI Moeldoko di Aula Rumah Dinas Bupati Tapteng, Senin malam, 9 Desember 2019. (Istimewa)

SmartNews, Tapteng – Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal (Purnawirawan) TNI Moeldoko mengaku mendapat kejutan dari Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani ketika disambut dengan penyematan ulos batak dalam temu ramah yang digelar Pemkab Tapteng di Aula Rumah Dinas Bupati, Senin (9/12/2019) malam.

Moeldoko mengaku tak menduga, dirinya bersama istri diulosi oleh Bupati Tapteng dan Forkopimda.

Bacaan Lainnya

Karenanya, Moeldoko mengaku tadinya tak mempersiapkan diri untuk penyambutan surprise itu. “Saya gak menduga kalau disambut seperti ini,” ucap Moeldoko.

Sebelumnya, Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani mengungkapkan, bahwa penyematan ulos memang sudah tradisi yang dilakukan kepada tamu pemerintah daerah yang datang berkunjung.

“Ini merupakan penghormatan, apabila ada tamu yang dituakan atau yang dihormati datang ke daerah kita,” sebut Bupati Bakhtiar.

“Ulos dibuat dari macam-macam benang dirajut menjadi satu, disebutlah ulos. Artinya, biar pun kita berbeda-beda, suku dan agama, kita tetap satu di Negara kesatuan Republik Indonesia,” ucap Bakhtiar dihadapan Moeldoko dan istri.

Turut hadir, Danrem 023/KS, Kolonel Inf Tri Saktiyono, Ketua Pengadilan Negeri Sibolga, Martua Sagala, Kapolres Tapteng, AKBP Sukamat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Sebelumnya, sejak Minggu (8/12/2019), Moeldoko bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke daerah Mandailing Natal, Sumatra Utara.

Dan pada, Selasa (10/12/2019) pagi, Moeldoko bersama rombongan bertolak ke Jakarta dari Bandara Ferdinand Lumbantobing, Pinangsori. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *