2 Rumah di Sitahuis Ludes Terbakar

  • Whatsapp
Foto: Dua Rumah Warga di Kecamatan Sitahuis, Tapanuli Tengah Terbakar, Rabu 11 Desember 2019 Dini Hari. (Istimewa)

SmartNews, Tapteng – Dua unit rumah warga di Desa Simaninggir, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara, terbakar, Rabu (11/12/2019) dini hari, pukul 04.30 WIB.

Kedua rumah yang terbakar milik Risma boru Aritonang (44) dan Julinda boru Tobing (45).

Bacaan Lainnya

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Kasubbag Humas, Iptu Rensa Sipahutar dalam keterangan tertulis mengatakan, pihaknya belum mengetahui penyebab kebakaran, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, dan tidak ada korban jiwa.

Menurut Iptu Rensa, kedua rumah yang terbakar itu berdekatan.

Sementara itu, berdasarkan pengakuan Risma boru Aritonang, bahwa sumber api berawal dari asbes rumah bagian belakang (dapur).

“Menurut keterangan Risma boru Aritonang bahwa sebelumnya ada kerusakan pada bagian arus listrik dan sudah dilaporkan kepada pihak PLN, akan tetapi pihak PLN tidak menanggapi,” kata Rensa sesuai pengakuan korban (pemilik rumah).

“Bahkan Risma boru Aritonang sudah sering melihat percikan api di atap rumah, dan pukul 04.30 WIB, Risma tiba-tiba terbangun dari tidur dan melihat api di asbes rumah,” sambung Rensa.

Api yang langsung membesar, membakar rumah miliknya dan rumah milik Julinda boru Tobing yg berada di samping kanan rumah Risma.

“Pukul 06.30 WIB, api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran Pemko Sibolga dan Pemkab Tapteng dibantu masyarakat dan personil Polres Tapteng,” jelasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *