Warga Manduamas Geram Listrik Sering Padam, Begini Penjelasan PLN

  • Whatsapp
Foto: Ilustrasi. (Pixabay)

SmartNews, Manduamas – Warga di Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut), mengeluh, akibat listrik sering padam di daerah mereka. Apalagi kalau listrik padam saat malam hari, membuat warga jengkel.

Hal ini diketahui SmartNews melalui postingan status pengguna akun facebook Marwan Siregar, Kamis (12/12/2019) malam.

Bacaan Lainnya

Di lini masa facebook-nya, Marwan Siregar yang geram mempertanyakan kenapa listrik sering padam di Kecamatan Manduamas. Seperti yang terjadi beberapa jam lalu.

Karenanya, Marwan Siregar minta PLN untuk menginformasikan kepada konsumen, alasan listrik sering padam di daerah mereka itu. Sebelum mereka mendatangi kantor PLN.

Di Sampaikan kepada pihak Kantor PLN Manduamas agar mensosialisasikan mengapa lampu sering mati !!!#Jangan Paksa kami kekantormu,” tulis Marwan.

Melihat postingan di atas, netizen pun menanggapi dengan menulis saran dan keluhan.

Saran saya jngan hanya lewat FB, tapi pakai surat resmi yg di ttd semua fihak,” tulis Imam Asy’ari Al Maini.

Ok mari kita luruskan semua permasalahan yg ada pd Pln.biar mereka tau kesalahannya, atau ke benaran nnya,” kata Saidan Sihotang.

Menanggapi keluhan di atas, PLN ULP Barus dalam keterangan tertulis melalui Manajer PLN UP3 Sibolga Deny Fitrianto kepada wartawan menyampaikan bahwa, padamnya listrik di daerah Kecamatan Manduamas, Kamis malam, hal itu diakibatkan manufer tegangan dari Labuhan Angin ke Pakkat Doloksanggul.

Ini keterangan yang disampaikan PLN ULP Barus terkait padamnya listrik di Kecamatan Manduamas.

Sebelumnya kami PT. PLN ULP Barus mohon maaf yg sebesar2nya atas ketidak nyamanan yg di rasakan plg PLN ULP Barus. Dapat kami Informasi terkait terjadinya padam sesaat di daerah Manduamas pada tanggal 9-12 Desember 2019 pkl 18:00 wib sd pkl 19:00 wib akibat manufer tegangan dari Labuhan Angin ke Pakkat Doloksanggul. Karena adanya pekerjaan pembangunan jaringan baru di daerah Pakkat yg akan meningkatkan kehandalan supply listrik ke daerah manduas. Demikian kami sampaikan atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan Terimakasih. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *