Bupati Tapteng Serahkan Alsintan Kepada 4 Poktan

  • Whatsapp
Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani serahkan 4 unit bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) traktor roda empat kepada 4 kelompok tani (Poktan) di Lapangan Apel Kantor Bupati Tapanuli Tengah, Senin (16/12/2019).

SmartNews, Pandan – Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani serahkan 4 unit bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) traktor roda empat kepada 4 kelompok tani (Poktan).

Penyerahan alsintan dilaksanakan di Lapangan Apel Kantor Bupati Tapanuli Tengah, Senin (16/12/2019), turut dihadiri Wakil Bupati, Darwin Sitompul.

Bacaan Lainnya

Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan, agar dapat memanfaatkan alsintan yang diserahkan itu untuk mendukung peningkatan produksi hasil pertanian dan peningkatan kesejahteraan para petani di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Ini bantuan dari APBN Kementerian Pertanian Tahun 2019, manfaatkan dan rawat dengan baik. Gunakanlah untuk meningkatkan produktifitas hasil pertanian. Bekerjasama dengan baik sesama anggota Poktan,” pesan Bakhtiar kepada penerima bantuan alsintan.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Tapteng, drh. Iskandar mengatakan, penerima bantuan alsintan dari 4 kecamatan.

Dia mengatakan, bantuan alsintan bersumber dari dana APBN Direktorat Jenderal Prasarana Dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian Republik Indonesia Tahun 2019.

Penerimanya adalah Poktan Saroha dari Kelurahan Rinabolak, Kecamatan Andam Dewi, Poktan Satolop dari Desa Pasaribu Tobing Jae, Kecamatan Sorkam Barat.

Poktan Setia Kawan dari Kelurahan Hutabalang, Kecamatan Badiri, dan Poktan Bersama Maju dari Kelurahan Pinangsori Kecamatan Pinangsori.

“Mudah-mudahan kita mendapat lebih banyak lagi bantuan dari Kementerian Pertanian. Kita harapkan masyarakat petani semakin mudah dalam mengolah tanah, lahan sawahnya sehingga produksi yang kita harapkan dapat meningkat untuk kesejahteraan masyarakat petani,” ujar Iskandar. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *