Nelayan yang Tenggelam di Sorkam Ditemukan

  • Whatsapp
Jenazah Nelayan Warga Sorkam, Tapanuli Tengah yang Tenggelam saat Memancing Ditemukan.

SmartNews, Sorkam – Aries Manullang (55) nelayan, warga Desa Pasar Sorkam, Kecamatan Sorkam Barat, Tapanuli Tengah (Tapteng) berhasil ditemukan tewas setelah sebelumnya dinyatakan hilang diduga jatuh ke laut dari perahu yang ia pakai saat memancing, Sabtu (4/1/2020).

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Kasubbag Humas Iptu Rensa Sipahutar dalam keterangan tertulis, Minggu (5/1/2020) menjelaskan, korban Aries Manullang ditemukan oleh nelayan sekitar pukul 07.10 WIB.

Bacaan Lainnya

“Jasad korban ditemukan nelayan di Perairan Pulau Pasar Sorkam, sekitar 50 meter dari tempat kejadian dengan posisi korban terapung. Oleh nelayan tersebut kemudian mengevakuasi korban ke rumah duka,” ujar Iptu Rensa.

Menurut Rensa, korban meninggal karena tenggelam saat memancing.

Sebelumnya diberitakan, Aries Manullang pergi memancing ke laut, Sabtu kemarin. Selanjutnya, seorang nelayan kemudian menemukan perahu milik korban berputar-putar di atas laut dalam keadaan hidup mesin.

“Saat itu saksi mendatangi perahu korban namun korban tidak berada di atas perahu nya lagi, atau sudah hanyut tenggelam. Pada hari itu personil Polsek Sorkam dipimpin Kapolsek Iptu Sumarno bersama Kanit Reskrim dan masyarakat mengadakan pencarian di laut sekitar Pulau Sorkam hingga pukul 18.00 WIB, namun pencarian tidak membuahkan hasil,” terang Rensa.

Terpisah, Koordinator Pos SAR Sibolga, Hari Susanto menyampaikan penemuan jasad korban.

“Jasad korban telah ditemukan nelayan dan telah diserahkan ke keluarganya. Sementara, operasi SAR yang kita lakukan sejak kemarin untuk pencarian Aries Manullang kita tutup hari ini,” ujar Hari. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *