Minibus Hantam Pondasi Rumah di Adian Koting dan Terhempas ke Rumah Lainnya

  • Whatsapp
Minibus bernomor polisi BB 1394 FA kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera Sibolga Tarutung, tepatnya di Desa Pagaran Pisang, Kecamatan Adian Koting, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara, Minggu (5/1/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

SmartNews, Taput – Minibus bernomor polisi BB 1394 FA kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera Sibolga Tarutung, tepatnya di Desa Pagaran Pisang, Kecamatan Adian Koting, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara, Minggu (5/1/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

Informasi diperoleh SmartNews dari sejumlah warga di lokasi menyebutkan, minibus datang dari arah Kota Sibolga menuju Tarutung, Taput.

Bacaan Lainnya

Warga tidak mengetahui pasti bagaimana kronologi kecelakaan ini. Namun, pondasi rumah milik marga Lumban Tobing rusak dihantam mobil tersebut.

Setelah menhantam pondasi rumah, mobil ini kemudian terhempas ke rumah milik Buha Sitompul (80) dengan posisi terbalik. Setengah bangunan rumah yang sedang dalam perbaikan kini rusak parah.

Bahkan, parabola di atap rumah Buha Sitompul ikut rusak parah dihempas mobil tersebut.

Menurut Buha, saat itu ia sedang duduk di depan rumahnya. Tiba-tiba ia mendengar benturan keras. Ternyata, mobil tersebut menabrak pondasi rumah tetangganya dan kemudian menghantam rumahnya.

“Beruntung saya selamat, namun setengah rumah saya yang sedang dalam perbaikan rusak parah dihempas mobil itu,” ucap Buha di lokasi.

Informasi yang didapat Buha, bahwa mobil tersebut merupakan carteran dari Gunungsitoli, Nias tujuan Medan.

“Ada lima penumpang mobil itu, 2 luka parah dan telah dibawa tadi dari sini, mungkin ke Puskesmas atau ke rumah sakit,” katanya.

Belum diperoleh kronologi dan identitas para penumpang serta sopir dari pihak kepolisian terkait kecelakaan ini.

Namun Polisi dari Polsek Adian Koting sudah turun untuk mengamankan lokasi kejadian. Sementara, kondisi mobil mengalami kerusakan cukup parah. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *