Kapolres Taput Bantu Warga Terdampak Banjir di Pahae Jae

IMG 20240324 WA0004 scaled
Teks foto : Kapolres Taput AKBP Ernis Sitinjak serahkan bantuan sembako untuk korban banjir di Desa Setia Pahae Jae. (Foto: Dok/Istimewa)

TAPUT – Kepolisian Resor (Polres) Tapanuli Utara (Taput), Polda Sumatra Utara (Poldasu) memberikan bantuan sembako untuk dapur warga korban bencana alam banjir di Dusun I Aek Botik, Desa Setia, Kecamatan Pahae Jae, Kabupaten Taput, Sumut.

Kapolres Taput AKBP Ernis Sitinjak menyerahkan bantuan berupa sembako itu bagi warga yang terdampak bencana  sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Tidak ada mengakibatkan adanya korban jiwa. Tetapi kita (Polri) sedikit berbagi untuk dapur warga korban bencana alam banjir di Dusun I Aek Botik, Desa Setia,” kata AKBP Ernis Sitinjak dihubungi, Sabtu (23/3/2024).

Ernis mengatakan pada bulan suci Ramadhan di Desa Setia, jajaran Polres Taput turun menyambangi langsung lokasi yang terdampak bencana alam. Di desa tersebut diketahui berpenduduk muslim saat ini sedang khusyuk  jalankan bulan ibadah puasa.

Kedatangan Kapolres  didampingi oleh Kabag Ops Polres Tapanuli Utara Kompol Kondar itu disambut Kapolsek Pahae Jae AKP Jones Sianturi, Camat Pahae Jae, Kepala Desa Setia N Gultom serta warga yang terdampak bencana banjir.

Dihubungi terpisah Camat Pahae Jae Redianto Sinaga menyebut akibat banjir tersebut sebanyak 42 rumah terendam dan berdampak pada fasilitas  pendidikan serta persawahan warga.

“Satu sekolah (11 ruang kelas) Mts Al-Ikhlas Aek Botik juga terendam, menyebabkan kerusakan meubelair sekolah rusak. 20 petak kolam ikan juga rusak dan diperkirakan 5 hektar padi sawah juga tergenang,” kata Redianto Sinaga dihubungi SNT.

Redianto mengatakan saat ini Pemda Taput juga telah membantu alat berat untuk membersihkan material dan Kepala Desa Setia mendirikan dapur umum untuk penduduk. (JM/SNT)

 

Tarutung, 23 Maret 2024

Penulis: Jumpa Manullang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *