Pj Bupati Tapteng: Seorang Pemimpin Harus Meniru Tauladan Rasul Muhammad SAW

IMG 20240324 WA0013
Pj Bupati Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH melaksanakan Sholat Isya, Tarawih dan Witir serta isi Ceramah Tarawih di Masjid Silaturahim, Hajoran Kecamatan Pandan, Sabtu, (23/03/2024).

TAPTENG – Untuk menjalin Silaturahmi dengan masyarakat Tapanuli Tengah (Tapteng), Pj Bupati Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH melaksanakan Sholat Isya, Tarawih dan Witir serta isi Ceramah Tarawih di Masjid Silaturahim, Hajoran Kecamatan Pandan, Sabtu, (23/03/2024).

Mengawali ceramahnya, Dr. Sugeng menyampaikan tujuan Safari Ramadhan ini untuk mempererat silaturahmi dan rasa kebersamaan antara Pemerintah dengan Tokoh Agama, Ulama serta masyarakat Tapteng.

Bacaan Lainnya

“Saya ingin Tapteng lebih maju dan sejahtera, untuk itu dukungan dari bapak/ibu semua, agar kedepannya terwujud membangun Tapteng lebih maju dan lebih sejahtera,” ucap Sugeng.

Ia mengungkapkan, Pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024 telah terlaksana dengan sukses.

“Sebentar lagi kita akan melaksanakan pemilihan Kepala Daerah, saya mengharapkan nantinya terpilih Pemimpin Kabupaten Tapteng yang Meniru Tauladan Rasulullah SAW,” doa Pj Bupati Tapteng.

IMG 20240324 WA0010

Menurutnya, pemimpin yang baik adalah pemimpin yang memiliki nilai Shidiq (jujur dan berintegritas), amanah (profesional dan mampu mengemban kepercayaan yang diberikan), Fathanah (memiliki kecerdasan dalam berfikir dan bertindak) serta Tabligh (transparan dalam setiap tindakan yang dilakukan).

Terkait kepemimpinan, Pj Bupati Dr. Sugeng mengutip Ayat Al-Quran Surat As-Sajdah Ayat 24, artinya dan kami jadikan di antara mereka itu pemimpin-pemimpin yang memberi petunjuk dengan perintah kami selama mereka sabar. Mereka meyakini ayat-ayat kami.

“Sesungguhnya pada diri rasul Muhammad SAW itu ada contoh dan Tauladan yang harus kita tiru ketika kita mengaku sebagai seorang muslim,” ujarnya.

Diakhir Acara, Pj Bupati Tapteng menyerahkan hadiah kupon undian kepada jamaah Masjid Silaturahim Hajoran, berupa kipas angin, dispenser dan kompor gas. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *