Pemkab Tapteng Bantu Perbaikan Rumah yang Terbakar di Pasir Bidang

  • Whatsapp
Foto: Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul Menyerahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Pasir Bidang, Sabtu 25 Januari 2020.

SmartNews, Sarudik – Pemkab Tapanuli Tengah (Tapteng) mengucurkan bantuan Rp10 juta untuk setiap kepala keluarga korban kebakaran di Lorong 6 dan 7, Kelurahan Pasir Bidang, Kecamatan Sarudik.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, saat menyalurkan bantuan awal berupa matras, beras, pakaian, sembako, perlengkapan dapur, Sabtu (25/1/2020).

Bacaan Lainnya

“Bantuan uang sebesar Rp10 juta untuk membantu bapak ibu memperbaiki rumah yang terbakar,” kata Darwin Sitompul, mewakili Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Untuk itu, lanjut Darwin, agar setiap kepala keluarga segera mengurus administrasi untuk mendapatkan bantuan tersebut yang nantinya dikucurkan melalui Dinas Sosial Tapteng.

“Kepada Camat Sarudik agar membantu dalam melengkapi berbagai administari warga yang terkena musibah. Bantuan kita berikan untuk mengurangi beban atas musibah yang dialami oleh warga,” ujar Darwin.

“Semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Kedepan, masyarakat agar berhati-hati, baik menggunakan gas, listrik, dan lainnya,” sambung orang nomor dua di Tapteng itu.

Selanjutnya, Wakil Bupati mengunjungi korban kebakaran di tenda pengungsian yang didirikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Tapteng.

Pemkab Tapteng juga menyediakan dapur umum dan tim dokter serta petugas medis dari Puskesmas Sarudik untuk melayani warga yang menjadi korban kebakaran.

Berdasarkan data yang diperoleh SmartNews, ada 8 kepala keluarga (KK) warga Tapteng selain warga Kota Sibolga yang terkena musibah kebakaran yang terjadi pada Kamis (23/1/2020) lalu. Total seluruh KK korban kebakaran sebanyak 29.

Seluruhnya warga Tapteng korban kebakaran itu beralamat di Lorong 7 Kelurahan Pasir Bidang Kecamatan Sarudik. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *