Pulang Ibadah Gereja, Ayah dan Anak Hanyut Terseret Sungai di Lumut

  • Whatsapp
Foto: Persiapan Basarnas saat Akan Menuju Lokasi Kejadian. (Istimewa)

SmartNews, Lumut – Seorang ayah dan anak dikabarkan hanyut terseret sungai Angkolaluar, Minggu (26/1/2020) sore, sekitar pukul 18.00 WIB. Informasi ini diperoleh SmartNews dari Basarnas, Minggu malam.

Koordinator Pos SAR Sibolga Hari Susanto dalam keterangan tertulisnya menyampaikan, Camat Lumut Kadirun Hasibuan telah meminta pihaknya untuk melakukan pencarian terhadap kedua korban.

Bacaan Lainnya

“Malam ini kita langsung turun ke lokasi,” kata Hari mengawali keterangannya.

Berdasarkan informasi kita terima, lanjut Hari, awalnya kedua korban hendak pulang ke rumah di Dusun IV, Desa Sialogo, Kecamatan Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara, usai mengikuti ibadah gereja.

Namun kedua korban harus melewati sungai Angkolaluar.

“Kedua korban harus melewati sungai Angkolaluar untuk pulang ke rumahnya di Desa Sialogo. Tapi saat itu sungai tersebut meluap setelah hujan deras melanda,” sambung Hari.

Kedua korban adalah Faogolosi Giawa (37) beserta anaknya Arman Giawa (13).

“Kedua korban saat itu mencoba menyeberang duluan, namun arus sungai yang deras menghanyutkan mereka berdua. Melihat suami dan anaknya hanyut, istri Faogolosi langsung melaporkan peristiwa itu kepada masyarakat dan telah dilakukan upaya pencarian namun belum ditemukan,” jelasnya.

“Pencarian terhadap kedua korban dihentikan oleh masyarakat mengingat sudah malam hari. Sehingga kejadian tersebut dilaporkan ke Basarnas untuk dilakukan pencarian,” ujarnya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *