Ngetrail Bareng Danyonif 123/Rajawali, Pesertanya Se-Tabagsel dan Riau

  • Whatsapp
Foto: Ratusan Peserta Trail Dilepas dari Mako Yonif 123/Rajawali di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara. (Dok-Penrem023ks)

SmartNews, Padangsidimpuan – Batalyon Infanteri (Yonif) 123/Rajawali bekerjasama dengan Club Motor Trail Destroyed Adventure Padangsidimpuan, mengadakan Ngetrail Bareng dengan komunitas trail Se-Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), Minggu (26/1/2020).

Titik start dimulai dari Mako Yonif 123/Rajawali, melintasi rute ekstrem yang benar-benar menguji nyali 150 orang raider. Finisnya di tempat pemancingan Desa Aek Gareder, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, Sumatra Utara.

Bacaan Lainnya

Danyonif 123/Rajawali, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing juga ikut serta menunggangi kuda besi berbaur dengan para raider. Ngetrail bareng ini juga dihadiri peserta dari Provinsi Riau.

“Kegiatan ngetrail bareng ini dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi Prajurit Yonif 123/Rajawali dan sesama anggota komunitas trail yang ada di wilayah Kota Padangsidimpuan sekitarnya, sekaligus untuk mengasah keterampilan dalam menunggangi kuda besi, salah satunya dengan cara menjelajah medan yang dilalui cukup ekstrem,” kata Danyonif 123/Rajawali.

“Medan yang menjadi trek yang menantang karena cukup sulit dilalui sehingga membuat para raider terjatuh, namun tidak menurunkan nyali mereka,” jelasnya.

Menurut Danyonif, manfaat kegiatan ini untuk menjalin persaudaraan, menambah relasi dan koneksi, menumbuhkan rasa empati, melatih konsentrasi dan fokus pikiran serta cepat mengambil keputusan dan mengukur kemampuan diri sendiri, dan yang lebih penting lagi menyatu dan mencintai alam.

“Dengan adanya ngetrail bareng ini diharapkan mampu mempererat tali silaturahmi Prajurit Yonif 123/Rajawali dengan sesama komunitas trail. Saya selaku Danyonif 123/Rajawali berterima kasih atas kegiatan yang berjalan dengan lancar dan sukses, semoga silaturrahmi ini tetap terjalin dan semakin erat,” tutupnya. (penrem023ks)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *