Bupati Tapteng Apresiasi Bantuan dari Seluruh Pihak untuk Korban Bencana Alam

  • Whatsapp
Foto: Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani (baju biru) Didampingi Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul saat Menyapa Warga Korban Banjir di Barus. (Foto: Dok-Istimewa)

SmartNews, Tapteng – Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyalurkan bantuan kepada warga korban terdampak banjir dan longsor yang menerjang tiga kecamatan di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), pada Selasa (28/1/2020) lalu, yakni Barus, Pasaribu Tobing dan Andam Dewi.

“Saya Bakhtiar Ahmad Sibarani, Bupati Tapteng, atas nama pribadi serta jajaran pemerintah daerah mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga atas bantuan dari saudara-saudara kita, baik dari masyarakat Sibolga-Tapteng yang ada di Jakarta, Medan dan Sibolga, maupun di daerah lainnya,” kata Bupati Bahktiar dalam siaran persnya di terima SmartNews, Selasa (4/2/2020).

Bacaan Lainnya

Bupati Tapteng juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs. Martuani Sormin Siregar, Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah, Anggota DPR RI Hj.Delmeria Sikumbang, BNPB, dan Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk, unsur Forkopimda Tapteng Sibolga, dan berbagai pihak.

“Ucapan terima kasih secara khusus juga saya sampaikan kepada Keluarga Besar Masyarakat (Gabema) Sibolga-Tapanuli Tengah dan Persatuan Masyarakat Barus yang berada di Jakarta. Juga kepada Himmah Tapteng di Medan serta Hikkbar di Kota Sibolga yang sudah memberikan perhatian untuk meringankan beban saudara-saudara kita terdampak banjir dan longsor, beberapa waktu lalu,” ujar Bakhtiar.

“Kami yakin, setelah gelap akan ada terang. Harapan itu pasti ada dan pasti ada. Kita akan membangun kampung halaman kita secara bersama. Yakin dan sangat percaya, ketika kita bersama, kampung kita akan terbangun dan harapan masyarakat kita makin semangat untuk meyakinkan diri untuk membangun Kabupaten Tapanuli Tengah, dengan cara bersama-sama,” sambungnya.

Bupati juga mengajak seluruh pihak untuk berdoa agar warga terdampak banjir dan longsor di tiga kecamatan tersebut cepat bangkit untuk kembali beraktivitas

“Mari kita doakan saudara-saudara kita terdampak musibah banjir dan longsor cepat bangkit untuk kembali beraktivitas sebagaimana biasanya. Kepada Allah kami memohon ampun,” Bupati Tapteng menambahkan.

Selanjutnya, dia juga mengimbau warga korban banjir dan longsor agar tidak menjadi korban penipuan.

“Saya imbau masyarakat agar berhati-hati kepada oknum yang meminta sumbangan atas bencana alam banjir dan longsor mengatasnamakan diri saya. Tidak benar saya menyuruh atau memerintahkan siapapun melakukan untuk meminta dana bantuan kepada masyarakat Tapteng,” pesannya.

“Sekali lagi saya katakan, tidak benar dan saya yakinkan saya tidak pernah memerintahkan siapapun untuk meminta bantuan dengan mendatangi warga masyarakat Tapanuli Tengah. Kalau ada hal seperti itu, silakan langsung konfirmasi kepada saya sendiri ataupun pihak yang berkompeten dalam hal ini yaitu pihak kepolisian,” pungkasnya.

Banjir dan longsor yang terjadi di tiga kecamatan di Tapteng pada Selasa (28/1/2020) lalu menewaskan 9 orang.
Korban terbanyak di Kecamatan Andam Dewi, 7 orang. 2 korban lainnya merupakan pasangan suami istri, warga Kecamatan Barus.

Banjir dan longsor terjadi usai hujan lebat mengguyur daerah terdampak bencana tersebut. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *