oleh

Duh, Jalan Abdul Rajab Simatupang Masih Rusak Parah

SmartNews, Tapteng – Lagi-lagi warga mengeluhkan kondisi jalan Abdul Rajab Simatupang di Kelurahan Sibuluan Indah, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara.

Pasalnya, di beberapa titik ruas jalan di kawasan itu hingga saat ini masih rusak parah dan berlubang-lubang, yang diperkirakan mencapai ratusan meter.

Kondisi itu diketahui sudah berlangsung lama. Jika hujan turun tak jarang pengendara motor terjatuh lantaran terjebak lubang yang tergenang air.

“Kita kesulitan melintasi jalan yang rusak itu apalagi kalau turun hujan. Tiap hari saya melintasinya,” kata Bejok, warga Perumahan Matahari, Kelurahan Sibuluan Indah kepada SmartNews, Minggu malam (9/2/2020).

“Kalau sudah turun hujan, banyak pengendara motor jatuh karena terjebak lubang yang tergenang air,” ungkap Bejok.

Dia pun merekam video suasana jalan rusak tersebut pada Sabtu sore (8/2/2020) saat digenangi air. Terlihat dalam video itu, badan jalan nyaris tidak terlihat. Kondisi itu terjadi disaat turun hujan.

“Kita berharap pemerintah memberi perhatian untuk memperbaiki jalan tersebut. Karena kerabat kita aja yang mau berkunjung ke rumah jadi mikir karena kerusakan jalan itu,” jelasnya.

Diketahui, Jalan Abdul Rajab Simatupang ini merupakan bagian jalan lingkar (ringroad) yang menghubungkan Kota Pandan dengan beberapa kelurahan lainnya. Sejak beberapa tahun lalu, banyak pengembang (developer) yang membangun perumahan di sepanjang jalan itu. (snt)

Komentar

News Feed