Camat Paranginan Motivasi Guru dan Pelajar

  • Whatsapp
Foto: Camat Paranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan, Parlin Siahaan saat Memimpin Upacara di SD Negeri 173337 Paranginan. (Foto: Edison Ompusunggu)

SmartNews, Humbahas – Camat Paranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan, Parlin Siahaan ST, mendatangi sekolah SD Negeri 173337 Paranginan, Senin pagi (10/2/2020).

Kedatangan Camat Parlin Siahaan sebelumnya tak diduga oleh pihak sekolah yang pagi itu sedang mempersiapkan barisan para siswa-siswi untuk upacara bendera yang rutin digelar setiap Senin.

Bacaan Lainnya

Saat itu, Camat Parlin Siahaan pun langsung minta dirinya untuk memimpin upacara.

“Saya harus melihat kalian semua anak-anak kami pada 20 tahun ke depan sudah menjadi pemimpin seperti kami. Ada yang jadi guru, camat, dokter dan lainnya,” kata Parlin memotivasi para siswa peserta upacara.

Dia menyampaikan, untuk menjadi orang yang pintar dan sukses harus dimulai dengan belajar lebih keras.

“Rajin ke gereja, belajar keras dan displin serta memiliki sopan santun, hormat pada guru dan orang tua adalah cara untuk berhasil,” ucapnya.

Selain itu, kata Parlin, tidak cukup dengan pintar. “Anak-anakku sekalian harus memiliki perilaku bersih, sebab dalam lingkungan yang bersih kalian juga akan bertumbuh dengan sehat, dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang sehat. Bersih badan, juga bersih lingkungan, jangan buang sampah sembarangan,” katanya.

Kepada guru, Camat Paranginan juga minta agar selalu memotivasi para siswa siswi dengan baik.

“Jangan guru menganjurkan murid untuk displin, sementara gurunya terlambat datang mengajar,” imbuhnya.

Usai memimpin upacara, Parlin Siahaan kepada SmartNews mengungkapkan, selama menjabat camat, ia akan terus mengimbau seluruh ASN dan kepala desa di Kecamatan Paringan agar lebih terbuka untuk membangun displin serta mengajak masyarakat menghindari penyakit masyarakat seperti permainan judi di warung-warung, terutama pada hari minggu

“Saya sudah umumkan melalui warta gereja Minggu (9/2/2010) agar setiap warung ditutup hingga pukul 13.00 WIB, setiap hari minggunya,” jelasnya.

Kepala SD Negeri 173337 Paranginan Rosfine T Lumbantoruan, mengapresiasi kehadiran Camat Paranginan.

“Kami memang kaget tadi atas kehadiran Bapak Camat yang tiba-tiba datang dan meminta langsung untuk memimpin upacara,” kata Rosfine.

“Mudah-mudahan kedepan kami para guru akan semakin displin, dengan demikian anak-anak didik kami juga akan displin dan semakin pintar, sehingga tercipta generasi emas Humbahas Hebat,” tambahnya. (eo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *