oleh

Beram Jalan Tinggi di Simpang BKKBN Sibuluan, Tiap Bulan Ada Kecelakaan

SmartNews, Sibuluan – Pengendara motor dan mobil mengeluhkan tingginya beram jalan di simpang BKKBN, Kelurahan Sibuluan Nalambok, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara.

Tingginya beram jalan tersebut sudah dikeluhkan pengendara pascajalan nasional di daerah itu diperbaiki beberapa tahun silam.

Sebab, persimpangan jalan yang merupakan akses keluar masuk ke kawasan perumahan dari simpang BKKBN ini sulit dilalui pengendara. Bahkan, sering terjadi kecelakaan.

Pasaribu, salah seorang warga di lokasi kepada SmartNews mengungkapkan sebelum jalan lintas nasional tersebut diperbaiki, ketinggian jalan persimpangan itu sejajar dengan jalan nasional.

“Sebelumnya jalan persimpangan ini sejajar dengan jalan nasional ini, tapi setelah ada perbaikan jalan, beram jalannya menjadi tinggi,” ujarnya.

Akibatnya, kata Pasaribu, jika kondisi jalan lintas ramai kendaraan, tak jarang pengendara motor terjatuh ketika melintasi beram jalan itu untuk masuk ke jalan lintas nasional.

“Kalau terjatuh dan kecelakaan sering terjadi di sini, karna kan kenderaan ramai datang dari arah Pandan, kemudian pengendara motor keluar masuk dari persimpangan ini, ditambah beram jalannya yang tinggi membuat pengendara motor terkadang hilang kendali lalu terjatuh,” katanya.

Menurutnya, kecelakaan kerap terjadi pada malam hari, karena lampu penerangan jalan umum dipertigaan jalan itu kurang terang.

“Hampir tiap bulan lah ada yang kecelakaan di persimpangan ini. Apalagi waktu malam,” ungkapnya.
Warga dan pengendara kepada pemerintah berharap untuk memperhatikan kondisi jalan di persimpangan itu. (dam)

Komentar

News Feed