Tapanuli Utara Akan Punya Sport Center

  • Whatsapp
Sport Center Tapanuli Utara
Foto: Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan Meninjau Lahan Untuk Pembangunan Sport Center, Selasa 11 Februari 2020. (Foto: Dok-Istimewa)

SmartNews, Taput – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara menyiapkan lahan 10 hektar untuk pembangunan Sport Center di Desa Parbubu Dolok, Kecamatan Tarutung.

Bupati Tapanuli Utara, Drs Nikson Nababan mengatakan, lahan itu milik warga, Oppu Sumurung Lumbantobing dari Saitnihuta.

Bacaan Lainnya

“Saat ini lahan tersebut sudah mulai dikerjakan. Kemarin saya sudah meninjau lahan tersebut,” kata Nikson Nababan, Rabu (12/2/2020).

Untuk realisasi pembangunan sport center tersebut, Bupati Nikson menjelaskan, akan segera mengajukan proposal ke Kemenpora.

“Karena salah satu syarat utama adalah ketersediaan lahan minimal seluas 8 (delapan) hektar untuk sebuah Sport Center,” ungkapnya.

“Keberadaan sport center nanti sudah sangat menunjang peningkatan perekonomian, di tambah lagi kehadiran Universitas Negeri di Tapanuli Raya, saya yakin Tapanuli Utara akan melesat maju. Jadi jangan berpangku tangan, jangan hanya penonton, mari berbuat dan mencetak sejarah yang kelak diingat anak cucu kita,” tegas Bupati.

Sementara itu, Ruben Lumbantobing salah seorang keturunan pemilik tanah tersebut, sangat menyambut baik semangat Bupati Taput dalam memajukan daerah itu secara khusus di bidang olah raga.

“Luar biasa semangat dan perhatian Bapak Bupati dalam memikirkan masyarakat Tapanuli Utara. Sebelumnya tidak pernah terpikirkan agar daerah kita ini memiliki sport center seperti yang dipikirkan Bapak Nikson,” kata Ruben.

“Kami sangat apresiasi, sehingga dengan senang hati kami menyediakan lahan kami ini untuk pembangunan sport center ini seluas 10 hektar. Saya melihat, orang lain masih memikirkan A, Bupati Nikson sudah memikirkan D atau F itu semuanya hanya bermuara kepada kepentingan masyarakat,” tambah Ruben.

Menurutnya, jika kelak sport center di Tapanuli Utara berdiri, dia yakin akan muncul atlet atlet potensial yang juga akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Segala cabang olahraga akan difasilitasi di sport center ini nantinya. Masyarakat luar juga akan masuk ke sini, otomatis juga akan menggerakkan perekonomian masyarakat Taput. Akses dari lokasi ini juga akan terbuka karena kondisi sekarang masih sulit medannya. Kami bangga dengan Bapak Nikson ini,” ujar Ruben saat mendampingi Bupati Tapanuli Utara meninjau lahan tersebut. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *