Jika Ada Karhutla, Polres Tapteng Siap ‘Action’

  • Whatsapp
Foto: Kapolres Tapteng AKBP Sukamat Mempraktekkan Cara Menyemprotkan Air Jika Terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan. (Foto: Dok)

SmartNews, TaptengPolres Tapteng siap action jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah hukumnya.

Kesiapan itu ditandai dengan digelarnya apel gelar lapangan sebagai kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana alam di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini sebagai tindak lanjut perintah Presiden RI Joko Widodo untuk penanganan Karhutla di wilayah masing-masing,” kata Kapolres Tapteng, AKBP Sukamat usai memimpin kegiatan tersebut di lapangan Apel Mapolres Tapteng, Jalan Jend Feisal Tanjung, Pandan, Rabu (19/2/2020).

Perlengkapan kesiapsiagan penanggulan bencana yang dipersiapkan, mulai dari truk, mobil patroli double cabin, becak motor, sepeda motor trail inafis serta peralatan perlengkapan lainnya.

Untuk memastikan kesiapan seluruh peralatan, Kapolres Tapteng melakukan pengecekan untuk memastikan agar tidak ada kendala saat dipakai jika sewaktu-waktu terjadi Karhutla.

Selain itu, Kapolres juga melaksanakan gladi lapangan tentang cara penanganan dan penyiraman kebakaran hutan dan lahan melalui alat kreatif yang dibuat Polres Tapteng.

“Kita juga melakukan gladi tehnik penanganan evakuasi korban dari TKP bencana, dan cara memberikan pertolongan kepada korban,” Sukamat menambahkan.

Turut hadir, Waka Polres Tapteng, Kompol Rokhmad, Kabag Ops AKBP Frido GultoM, Kabag Ren, Kompol Yengki D, Kabag Sumda, Kompol Nasrul, para Kasat serta Personil Perwira, Bintara dan ASN Polres Tapteng. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *