Stok Pangan di Sibolga dan Tapteng Aman

  • Whatsapp
Ketersediaan Stok Pangan Masih Aman
Foto: Staf Kansilog, Anwar.

SmartNews, Tapanuli – Ditengah merebaknya wabah virus corona, ketersediaan stok pangan untuk wilayah Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah dinilai masih aman hingga saat ini. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Sibolga Budiono melalui Staf Kansilog Anwar kepada SmartNews di ruang kerjanya, Kamis (19/3/2020).

“Sejauh ini, ketersediaan stok pangan yang kita miliki adalah beras dan minyak goreng. Masing-masing rinciannya yakni beras sekitar 850 ton dan minyak goreng 4900 liter,” katanya.

Bacaan Lainnya

Menurut Anwar, stok dua bahan kebutuhan pokok ini dinilai masih aman (cukup) untuk disediakan di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapteng.

“Jadi, jika ada permintaan dari kedua daerah tersebut berapapun mereka minta akan kita sediakan sesuai jumlah yang diinginkan,” jelasnya.

Sementara itu, mengenai kemungkinan adanya antisipasi kekurangan stok pangan tersebut, Anwar mengatakan pihaknya selalu berkoordinasi dengan Provinsi (Medan) sehingga distribusi segera dilakukan.

“Kalaupun seandainya nanti ada kekurangan, kita akan langsung membuat permintaan ke Medan,” ujarnya.

Anwar mengimbau masyarakat tak perlu khawatir secara berlebihan meskipun ditengah-tengah maraknya wabah virus corona (covid-19) yang terjadi di Indonesia.

“Masyarakat tidak perlu khawatir dengan kebutuhan pangan mereka, kita selalu siap siaga jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Stok pangan tahun ini, bahkan hingga lebaran mendatang masih aman,” tambahnya.

 

Laporan: Eric Davit Damanik
Editor: Arif Tri Pujasakti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *