Polisi Tapteng Keliling Beri Imbauan ke Warga

  • Whatsapp
Polisi Berkeliling Beri Imbauan Kepada Warga
Foto: Anggota Polres Tapteng saat berkeliling beri imbauan di Pasar.

SmartNews, Tapanuli – Kepolisian Tapanuli Tengah berkeliling ke sejumlah titik keramaian untuk memberi imbauan kepada warga, Jum’at (10/3/2020).

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Sukamat menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan demi memberi informasi kepada warga agar tidak berkumpul di pusat keramaian sebagai antisipasi penyebaran virus corona (covid-19).

Bacaan Lainnya

“Kami dari Polres Tapteng memberi imbauan kepada saudara-saudara untuk selalu menggunakan masker di tempat kerumunan orang seperti warung, cafe, warnet, tempat wisata, pasar, dan tempat-tempat lainnya,” imbuhnya.

Imbauan dilakukan dengan cara berkeliling menggunakan mobil ranger dan pengeras suara ke tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian.

“Kita memberikan imbauan berkeliling naik mobil dan berjalan ke pasar dengan bantuan pengeras suara. Kami imbau kepada masyarakat agar membeli barang sesuai kebutuhan saja serta tidak membeli barang secara berlebihan untuk menghindari penimbunan bahan makanan dan obat-obatan,” jelasnya.

“Selain itu, warga diminta agar sering mencuci tangan memakai sabun terlebih setelah adanya kontak langsung dengan orang sakit atau saat berada dilingkungan orang sakit,” ujarnya.

Beberapa lokasi yang dilakukan imbauan dengan berkeliling yakni simpang Pandan, Tukka, Pasar, dan jalanan yang dilintasi oleh pihak kepolisian dengan mobil ranger.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah melakukan pencegahan dan semoga kita semua terhindar dari penyebaran virus corona ini,” tambahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *