Begini Penampakan Tempat Wisata di Tapteng Pascaditutup

  • Whatsapp

SmartNews, Tapanuli – Untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Kab.Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara, tempat wisata di daerah itu harus ditutup selama 14 hari, sejak Rabu (18/3/2020).

Penutupan tempat wisata merupakan poin ke-5 keputusan bersama Forkopimda Tapteng pada rapat percepatan penanganan wabah penyakit akibat virus corona, baru-baru ini yang dipimpin langsung Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bacaan Lainnya

Pascakeputusan itu, dampaknya sangat dirasakan pengelola tempat wisata di daerah itu, lantaran tak ada pengunjung. Pun begitu, mau tak mau, mereka harus menerima keputusan tersebut untuk mendukung upaya pemerintah dalam memutus penyebaran virus corona.

“Pada prinsipnya kami dari pengelola wisata menerima keputusan menutup tempat wisata,” kata Tarmizi pengelola tempat wisata Hollywood Pandan, saat ditemui SmartNews, kemarin.

Dia mengaku pengunjung ke tempat wisata tersebut menurun drastis dibanding sebelum merebaknya kasus virus corona.

“Iya beberapa hari ini lumayan berkuranglah. Sangat jauh berkurang (pengunjung). Kita berharap kasus virus corona ini cepat berlalu, sehingga dampaknya tidak terlalu dalam dirasakan pelaku usaha,” ucapnya.

“Walaupun efeknya bagi kami sangat terasa, tapi kalau dengan penutupan tempat wisata yang terbaik, ya kita harus mendukung itu,” ungkapnya.

Dalam keputusan bersama tadi, tempat wisata ditutup hingga 31 Maret 2020, demikian juga aktivitas sekolah ditutup bersamaan sejak 18 Maret 2020 di Tapteng.

 

Editor: Syahuan Situmorang

Laporan: Erik Davit Damanik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *