Polres Tapteng Terus Bergerak Memutus Penyebaran COVID-19

  • Whatsapp
FOTO: Petugas Melakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan di Matauli Pandan.

SmartNews, Tapanuli – Polres Tapteng serius melakukan antisipasi penyebaran virus corona (COVID-19). Selain mendirikan posko pencegahan dan penanganan, juga melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan kerja di Mapolres Tapteng.

Tak hanya di Mapolres Tapteng, penyemprotan disinfektan juga dilakukan pada sejumlah rumah ibadah dan lainnya, pada Sabtu kemarin (21/3/2020).

Bacaan Lainnya

Aksi kepedulian yang dilakukan Polres Tapteng tak sampai di situ saja. SMA Negeri 1 (Plus) Matauli Pandan, dan juga kampus Sekolah Tinggi Perikanan dan Kelautan (STPK) Matauli di Jalan KH Dewantara, Pandan juga disemprot disinfektan.

Kapolres Tapteng, AKBP Sukamat, langsung memimpin kegiatan penyemprotan disinfektan di kawasan Matauli Pandan. Aksi berlangsung sejak pukul 09.00 WIB, Senin (23/3/2020).

Dua orang personel medis Klinik Pratama Polres Tapteng yang melakukan aksi penyemprotan dilengkapi alat pelindung diri (APD) terhadap virus dan bakteri.

“Petugas menggunakan masker, sarung tangan dan kacamata yang sudah diverifikasi layak untuk perlindungan,” ujar Sukamat.

Dia menambahkan, penyemprotan cairan disinfektan (campuran karbol dan air sesuai prosedur komposisi) dilakukan mulai dari pintu masuk dan meja jaga sekolah.

“Ruang guru dan lobi sekolah, ruang kelas, Mushola, asrama putra dan putri, hingga gedung kampus STPK Matauli,” katanya. (pr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *