Gugus Tugas Sampaikan Upaya Taput Dalam Pencegahan COVID-19

  • Whatsapp
Gugus Tugas Dalam Pencegahan Covid-19
Foto: Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan menggelar konferensi Pers tentang langkah-langkah yang telah dilakukan Pemkab Taput dalam pencegahan penyebaran wabah virus corona di Balai Data Kantor Bupati, Tapanuli Utara, Kamis (26/3/2020).

SmartNews, Tapanuli – Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan menggelar konferensi Pers tentang langkah-langkah yang telah dilakukan Pemkab Taput dalam pencegahan penyebaran wabah virus corona di Balai Data Kantor Bupati, Tapanuli Utara, Kamis (26/3/2020).

“Saat ini, kita sedang menghadapi situasi yang sulit. Sampaikan informasi yang benar kepada masyarakat. Jangan memberi informasi yang membingungkan, tetapi beri informasi yang menambah pengetahuan mereka tentang pencegahan covid-19,” ujar Nikson.

Bacaan Lainnya

Loading...

“Hingga saat ini di Tapanuli Utara belum ada yang positif terjangkit virus corona. Mudah-mudahan seterusnya tidak ada, itu harapan kita bersama,” katanya.

Pemkab Taput bersama TNI/Polri yang tertuang dalam Gugus Tugas telah melaksanakan upaya dalam menghambat penyebaran covid-19 di wilayah Tapanuli Utara.

“Kita akan terus melakukan razia tempat-tempat keramaian dan mengajak masyarakat untuk tetap berada di rumah untuk kebaikan bersama. Mari kita kawal bersama,” tambahnya.

Sementara itu, Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo menyampaikan dalam hal penanganan virus corona ini perlu belajar dari negara yang dianggap berhasil mengatasinya. Dibutuhkan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat khusunya media dalam menyampaikan informasi yang tepat.

“Kita berada pada masa-masa kritis. Tentu harus belajar dari negara China, yang mana dalam penanganan virus ini cukup berhasil dan diakui oleh World Health Organization (WHO). Bukan cuman tenaga medis sebagai garda terdepan, tapi juga wartawan dengan memberitakan informasi yang real atau sesuai kenyataan agar tidak menimbulkan kebingungan di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen juga menyampaikan dala kesempatan yang sama, bahwa untuk menangani covid-19 harus dilakukan dengan tindakan tegas.

“Polres telah menjalankan Maklumat Kapolri. Itu tidak akan ada artinya jika kita tidak melaksanakannya. Saya mengimbau dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan virus corona. Kita tidak ingin Taput terkena covid-19, maka bantu kami melakukan tugas penanganan virus tersebut. Bila ada yang melanggar Maklumat Kapolri, akan kami tindak tegas siapapun orangnya. Ini demi kepentingan bersama masyarakat Tapanuli Utara khususnya,” ucap Horas Marasi Silaen.

Bupati menyampaikan bahwa Pemkab Taput menerima bantuan dari kelompok peduli pencegahan covid-19 seperti Komunitas Taput Harus Hebat dan dongan Rura silindung 82 di Jakarta yang memberi masker, baju pelindung diri, dan termometer gun. Selanjutnya Alumni SMA Negeri Tarutung tahun 1999 memberi 50 botol hand sanitizer. CV. Tapanuli menyumbang wastafel portabel sebanyak 15 unit dan akan bertambah lagi. Kemudian Management, Produser, dan Artis Batak chanel youtube ‘Talenta Projects’ sumbangkan dana Rp. 1 juta dan Akademi Perawat Tapanuli Utara Sabungan Parapat memberi 500 lembar masker.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *