Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Rumah di Dolok Sanggul

  • Whatsapp
FOTO: Polisi Melakukan Olah TKP.

SmartNews, Tapanuli – Polisi melakukan olah TKP di lokasi kebakaran rumah toko (Ruko) di Jalan Merdeka, Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatra Utara, Minggu pagi (29/3/2020).

Kapolres Humbahas AKBP Rudi Hartono melalui Paur Subbag Humas, Bripka Syawal Lolobako kepada wartawan mengatakan, sesui hasil olah TKP, bahwa kronologi kejadian itu, sekira pukul 09.00 WIB, anak Pieter Sihite (49), Revin Sihite (9) naik ke lantai dua dan hendak pergi ke ruang belajar untuk memakai laptop. Laptop tersebut sedang di charger.

Bacaan Lainnya

Namun sesampainya di lantai dua, Revin melihat api yang sudah menyala dan dari ruang belajar tempat terchargernya laptop tersebut.

Melihat Peristiwa itu, Revin memanggil korban, Piter Sihite dan Brian Sihite yang berada di dalam kamar yang berjarak kurang lebih 5 meter, melihat api yang semakin membesar.

Korban selanjutnya memanggil pemadam kebakaran (damkar) dan berlari keluar rumah untuk menyelamatkan anak korban dan barang berharga lainnya.

Polisi kini sudah memasang police line untuk mengamankan TKP dan barang bukti satu unit laptop merk Acer warna hitam yang sudah terbakar serta kabel listrik sepanjang empat meter.

“Kesimpulan sementara dari hasil olah TKP dan wawancara terhadap saksi-saksi, penyebab kebakaran diduga karena adanya korsleting arus pendek listrik,” ujar Syawal Lolobako.

Sementara itu, Kasat Pol PP Humbahas, Edy H Sinaga melalui Kabid Damkar Rikson Tambunan membenarkan, pihaknya telah melakukan pemadamam atas kebakaran satu unit ruko di Jalan Merdeka, Dolok Sanggul.

Setelah mendapat informasi, petugas pemadam kebakaran langsung berangkat ke lokasi kejadian dengan mengerahkan empat unit armada Damkar dengan jumlah petugas 41 orang.

Di lokasi kejadian, petugas langsung memadamkan titik api yang terbakar dan dibantu oleh petugas Kepolisian, TNI, Satpol PP dan masyarakat. Pada pukul 09.45 WIB api berhasil dijinakkan.

Setelah kondisi dipastikan aman, pada pukul 10.00 WIB petugas Damkar meninggalkan lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa atas peristiwa itu, namun kerugian atas kebakaran tadi diperkirakan mencapai sekitar Rp 100 juta. Pasalnya barang perabotan dan elektronik di lantai dua tidak sempat terselamatkan. (and)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *