Posko Tangkal Covid-19 Dibuka di Perbatasan Tapteng-Tapsel

  • Whatsapp
FOTO: Polisi saat Menyetop Angkutan Umum yang Datang dari Arah Kabupaten Tapanuli Selatan untuk Dilakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan, Minggu 5 April 2020.

SmartNews, Tapanuli – Pascameninggalnya seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) warga Padangsidimpuan, setiap mobil dan penumpang yang datang dari arah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapteng) menuju Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara, dilakukan pemeriksaan.

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat menjelaskan Posko Penyetopan sudah dibuka di perbatasan Tapsel dan Tapteng di Desa Anggoli, Kecamatan Sibabangun, Minggu (5/4/2020).

Bacaan Lainnya

“Petugas gabungan yang terlibat dalam pemeriksaan ini, Forkopimka, Puskesmas Sibabangun, BPBD, Dishub, PAM Mual Nauli Tapteng,” ujar Sukamat mengawali keterangannya.

“Setiap mobil dan truk serta kenderaan lainnya dilakukan penyemprotan cairan disinfektan. Para penumpang diukur suhu tubuh. Tujuannya untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) ke wilayah Tapteng,” jelasnya.

FOTO: Petugas Kesehatan Mengukur Suhu Tubuh Pengendara Sepeda Motor.

Kapolres menyampaikan, belum diketahui pasti sampai kapan posko penyetopan itu ditutup.

“Petugas gabungan juga mengimbau warga agar menjaga kebersihan dan menggunakan masker untuk menangkal Covid-19,” tambah Kapolres. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *