Bupati Tapteng Bagikan Beras Kepada 300 Abang Becak Bermotor

  • Whatsapp
FOTO: Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani Didampingi Wakilnya Darwin Sitompul Menyerahkan Bantuan Kepada Abang Becak Bermotor di Kantor Bupati Tapteng di Pandan, Senin 6 April 2020.

SmartNews, Tapanuli – Merebaknya penyebaran corona virus disease (COVID-19) saat ini, sudah berdampak pada perekonomian masyarakat. Seperti dirasakan abang-abang becak bermotor di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara.

Tak dapat dipungkiri, di tengah anjuran pemerintah agar masyarakat tidak banyak melakukan aktivitas di luar rumah. Tentu saja berdampak pada menurunnya jumlah penumpang bila dibanding sebelum virus mematikan itu muncul dari Wuhan, Tiongkok hingga menjalar ke Indonesia.

Bacaan Lainnya

Itu makanya, sebagai seorang sosok pemimpin yang muda dan energik, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani tak hanya berpikir bagaimana cara untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di daerah yang dijuluki Negeri Wisata Sejuta Pesona itu.

Dia pun mulai merasakan apa yang dirasakan masyarakat yang ekonominya lemah dampak yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19.

Orang nomor satu di Tapteng itu didampingi Wakilnya Darwin Sitompul membagikan 1,5 ton beras kepada 300 orang abang-abang becak bermotor di Kantor Bupati di Pandan, Senin (6/4/2020).

Bupati mengatakan, semakin merebaknya penyebaran COVID-19, dampaknya bukan saja pada kesehatan namun juga ekonomi masyarakat.

“Pemkab Tapteng telah mengimbau masyarakat agar tidak keluar rumah dan mengurangi aktivitas di luar. Hal ini tentu berdampak kepada penghasilan masyarakat,” katanya.

FOTO: Salam Hromat Bupati Tapeng Bakhtiar Ahmad Sibarani Kepada Abang Becak Bermotor Setelah Menyerahkan Bantuan.

Selain bantuan beras 5 Kg itu, Bupati Tapteng juga memberikan uang, kerupuk sambal, masker.

Turut hadir menyaksikan penyerahan bantuan ini, Sekda Tapteng, Drs. Hendri Susanto Lumbantobing, Asisten Administrasi dan Umum Drs. Herman Suwito, Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan, Jonnedi Marbun, Kadis Kesehatan Nursyam, Kadis Komunikasi dan Informatika, Dedy Sudarman Pasaribu,S P, Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Tapteng Darwin Pasaribu, dan Direktur RSUD Pandan dr. Rikky Nelson Harahap. (pr)

 

Editor: Syahuan Situmorang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *