Pecinta Musik Reggae! Echa Harahap Rilis Lagu Bertajuk “Indonesia Indah”

  • Whatsapp
Musik Reggae
Foto: Echa Harahap - Indonesia Indah

SmartNews, Tapanuli – Musisi Resa Harahap atau yang biasa disapa Echa Harahap meluncurkan single terbaru. Saking cintanya terhadap Tanah Air, Echa mengeluarkan lagu yang berjudul “Indonesia Indah”. Pria berdarah Batak itu masih konsisten dalam menerapkan musik Reggae untuk lagu tersebut.

Lagu “Indonesia Indah” menceritakan tentang keindahan negara Indonesia dari semua pulau, laut, dan daratan. Echa ingin menyampaikan kepada dunia, bahwa Indonesia adalah surga wisata bagi orang-orang yang memiliki hobu travelling.

Bacaan Lainnya

“Banyak lokasi wisata di Indonesia yang harusnya dilirik mata dunia. Indonesia ini enggak kalah dengan negara-negara lain. Indonesia tuh punya banyak budaya, bahasa, pulau, laut, pantai, makanan khas, kain khas, dan masih banyak lagi,” ucap Echa.

Echa Harahap mengawali karir bermusiknya khususnya Reggae pada tahun 2007 silam. Sebelumnya, Ia juga pernah mengeluarkan 2 single lagu. Perjalanan Echa menjadi penyanyi profesional tidaklah mudah. Sejak kecil, Echa memang bercita-cita ingin menjadi penyanyi terkenal.

Ia mulai hobi menyanyi sebagai musisi jalanan, yaitu dengan mengamen di angkutan umum hingga di beberapa kafe di Jakarta. Selain itu, Echa juga aktif dalam dunia modeling, beberapa kali dia terlibat menjadi model iklan untuk produk-produk dan model video klip. Dunia seni peran pun pernah dicobanya, Echa berperan dibeberapa judul FTV di stasiun TV Swasta.

Hingga pada awal tahun 2018, Echa bertemu dengan produser musik Nyonk Kunci.

“Sampai pada waktunya, saya ketemu dengan Nyonk Kunci dan dia bersedia untuk menjadi produser saya. Itulah alasan yang bikin saya semangat bermain musik lagi,” ujar Echa.

Sementara itu, Nyonk Kunci memiliki alasan tersendiri hingga bersedia menjadi produser Echa Harahap. Dia melihat Echa memiliki karakter vokal yang berbeda dengan musisi Reggae lainnya dan memiliki warna tersendiri.

Echa berharap lagu “Indonesia Indah” yang dinaungi label Loteng Musik ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat luas dan dapat menghibur penikmat musik khususnya pecinta musik Reggae.

“Lagu-lagu saya adalah lagu Reggae-nya Indonesia. Melodi dan liriknya sangat mudah untuk dinikmati. Semoga lagu saya bisa disukai banyak orang,” ungkap Echa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *