Kapolri Percepat Revitalisasi Satkamling 

IMG 20230621 WA0007

Foto: Salam kompak usai apel Satkamling di Mapolres Humbahas, Sumatera Utara, yang dipimpin Kapolres AKBP Hary Ardianto dan dihadiri Bupati Dosmar Banjarnahor, Rabu (21/6/2023).

HUMBAHAS – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa Polri berupaya mempercepat revitalisasi satuan keamanan lingkungan (satkamling). Sebab situasi kamtibmas yang kondusif merupakan salah satu prasyarat utama dalam terselenggaranya pembangunan nasional dan mewujudkan cita-cita luhur bangsa.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu Polri terus mengembangkan potensi masyarakat melalui pengamanan swakarsa sebagai upaya memperkuat sistem keamanan lingkungan. Satuan kamling juga harus senantiasa bersinergi dengan TNI dan pemangku kepentingan lainnya,” kata Jenderal Listyo dalam amanatnya bertema “Polri Presisi untuk Negeri” yang dibacakan Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto pada Apel Satkamling di mapolres setempat, Rabu (21/6/2023).

Kapolri mengapresiasi seluruh awak satuan kamling serta stakeholder lainnya yang telah membantu Polri menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya. Ia berpesan agar senantiasa berpegang teguh pada nilai, norma, dan etika pada setiap pelaksanaan tugas. 

“Tanamkan bahwa fungsi kepolisian terbatas non yustisi, maka kehadiran satuan kamling juga merupakan representasi kehadiran Polri di tengah masyarakat,” katanya. (JS/DS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *