Ini Kata Kapolri dan Kapoldasu Setelah F1 Powerboat

IMG 20230302 WA0000

Foto: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

MEDAN – F1 Powerboat Toba Lake Indonesia 2023 telah telah selesai digelar di Danau Toba, Toba, Sumatera Utara. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, suksesnya agenda tersebut menjadi bukti kepada dunia internasional bahwa Indonesia adalah negara tujuan wisata dunia yang indah, aman dan nyaman.

Bacaan Lainnya

Pernyataan tersebut disampaikan Sigit lewat akun Instagramnya @listyosigitprabowo, seperti dilihat, Senin (27/2/2023). Sigit mengunggah sejumlah foto saat dirinya bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mendampingi Presiden RI Joko Widodo.

Sigit dan Yudo tampak berbincang dengan Menko Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Panjaitan. Ada juga foto saat Sigit tersenyum menyapa masyarakat dan foto Sigit saat diajak selfie oleh wisatawan.

“Saya menghadiri penutupan kejuaraan dunia F1 Powerboat 2023 seri Indonesia oleh Bapak Presiden RI di Danau Toba Sumatera Utara yang diikuti oleh pembalap F1 Powerboat dunia,” kata Sigit.

“Kesuksesan gelaran kejuaraan ini akan menjadi bukti kepada dunia Internasional bahwa Indonesia adalah Negara tujuan wisata dunia yang indah, aman dan nyaman,” sambungnya.

Sigit pada Rapim Polri 2023 yang digelar beberapa waktu lalu telah memerintahkan jajarannya agar selalu siap mengawal dan mengamankan seluruh agenda nasional dan internasional yang diselenggarakan di Indonesia, termasuk F1 PowerBoat di Danau Toba. 

Sebab suksesnya event akan berdampak positif bagi bangsa dalam berbagai sektor, termasuk pariwisata dan investasi.

IMG 20230302 WA0001
Foto: Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

Terpisah, Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak juga mengucapkan terimakasih kepada TNI/Polri serta masyarakat yang telah memberikan dukungan atas pelaksanaan F1 Powerboat.

“Oleh karenanya, selaku Kapolda Sumut, saya mengucapkan terimakasih atas dukungan dari seluruh pihak,” ucapnya, Senin (27/2/2023).

Panca mengungkapkan, puncak F1 Powerboat di Kota Balige, Kabupaten Toba, pada Minggu (26/2/2023) disaksikan ribuan penonton dari berbagai daerah.

“Seluruh kegiatan F1 Powerboat selama tiga hari telah digelar. Situasi kamtibmas di Kota Balige kondusif. Karena itu, saya mengimbau seluruh masyarakat untuk selalu menjaga situasi kamtibmas di Kota Balige, Kabupaten Toba, agar tetap kondusif,” harap Irjen Panca. (Ril/Mora)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *