Posko Terpadu Disiagakan di Perbatasan Aceh Singkil

  • Whatsapp
Posko Terpadu Disiagakan
Foto: Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Manduamas membentuk Posko Terpadu pencegahan COVID-19 di depan Kantor Camat, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara, Rabu (8/4/2020).

SmartNews, Tapanuli – Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Manduamas membentuk Posko Terpadu pencegahan COVID-19 di depan Kantor Camat, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara, Rabu (8/4/2020).

Camat Manduamas Marihot Simbolon kepada wartawan menjelaskan, posko ini dibentuk untuk melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat termasuk sopir dan penumpang kendaraan yang kerap keluar masuk daerah Manduamas setiap hari.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan pemeriksaan dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Kami melibatkan semua unsur Forkopimka dan tim medis dari Puskesmas Manduamas. Hal ini mengingat, kecamatan Manduamas merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan kabupaten Aceh Singkil provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD),” ujarnya.

Marihot juga mengatakan, pihaknya akan tetap tanggap dengan situasi yang terjadi saat ini.

“Kita disini terus melakukan koordinasi dengan Pemkab Tapteng maupun instansi terkait dalam hal penanganan dan pencegahan dalam memutus mata rantai COVID-19 di Kecamatan Manduamas ini,” tutur Marihot.

Posko Terpadu Disiagakan
Foto: Pengecekan Suhu Tubuh oleh Petugas Kesehatan.

Dia menyarankan kepada masyarakat, agar rajin mencuci tangan dengan baik dan benar, selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, serta perbanyak mengonsumsi makanan bernutrisi dan mengandung vitamin C.

Selain itu, pihaknya mengimbau untuk menghindari keramaian dan melakukan social distancing atau menjaga jarak sosial dengan orang lain.

“Bersama ini kami mengimbau, jika ada masyarakat maupun pendatang baru yang datang dari perantauan agar melaporkannya ke Puskesmas terdekat. Bersihkan rumah dan lingkungan sekitar dengan bahan disinfektan sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus tersebut. Teruslah berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa,” ungkapnya.

 

Editor: Arif Tri Pujasakti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar