Pulang Kampung dari Bandung, Sekeluarga di Taput Dikarantina di Rumah Kosong

  • Whatsapp
FOTO: Pasutri dan Anaknya yang Baru Pulang dari Bandung ke Kecamatan Muara Terpaksa Dikarantina Cegah Penyebaran Vovid-19. (Foto: Dok-Istimewa)

SmartNews, Tapanuli – Pasangan suami istri bersama anaknya dikarantina di rumah kosong di Desa Hutanagodang, Kecamatan Muara, Tapanuli Utara, Sumatra Utara, Senin (6/4/2020).

Kepala Desa Hutanagodang, Magokma Siregar mengatakan, karantina terhadap pasutri Lasdon Sianturi/br Sianipar serta dua anaknya lantaran baru pulang kampung dari Bandung ke Hutanagodang.

Bacaan Lainnya

“Karantina terhadap pasutri dan anaknya di rumah kosong yang telah disediakan atas kesepakatan masyarakat desa. Sekaligus menyahuti ketegasan Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, dalam menangani penyebaran Covid-19,” kata Magokma, saat kunjungan bupati Nikson di Posko Pelabuhan Muara, Senin kemarin (6/4/2020).

Dia mengatakan, orang yang dikarantina tersebut disuplai sembako berupa beras, sayuran dan lauk pauk, yang merupakan kerjasama pihaknya bersama masyarakat.

“Masyarakat juga turut mengawasi agar keluarga yang dikarantina tersebut benar-benar turut aturan hingga dipastikan keluarga tersebut negatif dari COVID-19 hingga 14 hari ke depan sehingga pencegahan untuk penyebaran virus tersebut bisa kita atasi,” pungkasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *