HUT Bawaslu di Humbahas Diwarnai Aksi Sosial

  • Whatsapp
HUT Bawaslu di Humbahas
Foto: Bawaslu Humbahas memberikan bantuan beras kepada warga di Kantor Bawaslu Humbahas, Jalan Merdeka, Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kamis (9/4/2020).

SmartNews, Tapanuli – Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) ke-12 Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) diwarnai dengan aksi sosial kepada masyarakat ekonomi lemah di daerah itu.

Aksi sosial tersebut ditandai dengan pembagian sembako beras, masker, dan wedang jahe tepatnya di Kantor Bawaslu Humbahas, Jalan Merdeka, Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kamis (9/4/2020).

Bacaan Lainnya

Kegiatan dihadiri langsung para pimpinan Bawaslu, koordinator sekretariat, jajaran staf, dan tamu undangan terdampak ekonomi akibat pandemi COVID-19.

Koordinator Sekretariat Robinson Hasugian menyampaikan, bahwa syukuran HUT Bawaslu ke-12 itu merupakan bentuk solidaritas Bawaslu, secara khusus Bawaslu Humbahas sebagai bentuk rasa syukur dalam setiap tugas dan tanggung jawab yang diberikan.

Ditengah kondisi saat ini, Robinson menuturkan, pihaknya turut mengambil peran dalam mencegah atau memutus mata rantai penyebaran COVID-19 melalui kegiatan ini.

Senada dengan itu, Ketua Bawaslu Humbahas Henri Wesley Pasaribu mengatakan, dengan adanya kegiatan ini Bawaslu ingin berbagi kasih kepada masyarakat ekonomi lemah yang merasakan langsung dampak dari COVID-19.

“Meskipun hanya para saudara yang menjadi perwakilan, kiranya ke depan Tuhan memudahkan setiap langkah dan rezeki seluruh rekan-rekan yang lain agar dapat menghadapi segala kesulitan ditengah pandemi COVID-19 ini,” kata Henri.

Dia juga meminta semua pihak untuk saling mendoakan dalam setiap aktivitas, karya, dan pekerjaan tangan. Demikian juga semoga wabah ini cepat berlalu, sehingga semua aktivitas dapat kembali normal.

Pantauan wartawan, aksi sosial itu tampak sederhana dan bermakna. Pembagian sembako beras dilakukan di Kantor Sekretariat Bawaslu. Sementara masker dan wedang jahe diberikan langsung kepada pengendara di depan Kantor Skretariat.

 

Editor: Arif Tri Pujasakti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *