Ringankan Beban Ekonomi Masyarakat Akibat Pandemi COVID-19, Pemkab Tapteng Kembali Bagikan Bantuan 17.000 Sak Beras

bupati tapteng
FOTO: Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

SmartNews, Tapanuli – Pemkab Tapteng kembali membagikan bantuan sebanyak 17.000 sak beras kepada 17.000 Kepala Keluarga (KK) di 20 kecamatan se Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) yang terdampak wabah penyakit yang ditimbulkan oleh Virus Corona (Covid-19).

Sasarannya terutama bagi warga yang kurang mampu diluar yang telah ditetapkan sebagai Penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

Bacaan Lainnya

Sebelumnya Pemkab Tapteng telah menyalurkan bantuan beras, uang tunai, dan masker kepada ratusan abang becak yang diserahkan langsung oleh Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Darwin Sitompul, Sekretaris Daerah dan Pimpinan OPD di pelataran Kantor Bupati Tapteng, pada Senin (06/04/2020) yang lalu.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, pada Selasa malam (14/04/2020).

“Dengan semakin merebaknya penyebaran wabah penyakit oleh Virus Corona (Covid-19) ini dampaknya tidak hanya pada kesehatan, tapi juga berdampak pada ekonomi masyarakat. Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah telah menghimbau masyarakat agar memakai masker dan menjaga jarak minimal 2 meter, serta mengurangi aktifitas di luar rumah. Hal ini sudah barang tentu berdampak kepada penghasilan masyarakat,” kata Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Sebelumnya kita telah membagikan bantuan kepada ratusan Abang Becak berupa beras, uang tunai dan masker. Kali ini kita kembali membagikan bantuan sebanyak 17.000 sak beras kepada 17.000 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 20 kecamatan se Kabupaten Tapanuli Tengah yang berasal dari bantuan Pribadi Bupati Tapanuli Tengah, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa, Pimpinan Puskesmas, Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah. Bantuan beras ini mulai Rabu 15 April 2020 didistribusikan ke kecamatan,” ungkap Bakhtiar.

“Kami berharap kepada masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah agar tetap mengikuti himbauan Pemerintah untuk tidak berkerumun dan menghindari tempat-tempat keramaian, tetap tenang dan tidak panik, serta tetap menjaga kebersihan dan pola hidup sehat. Kalaupun terpaksa harus keluar rumah, hendaklah memakai masker dan tetap mengikuti himbauan sesuai protokol yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Tapanuli Tengah,” harap Bupati Tapteng. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *