Pesan TNI ke Rakyat Lewat Lagu “Margoyang di Jabu”

  • Whatsapp
Pesan TNI Lewat Lagu
Foto: Trio Babinsa.

SmartNews, Tapanuli – Kodim 0211/Tapanuli Tengah melakukan terobosan terkait imbauan pencegahan penyebaran COVID-19. Inovatif, cara mereka menyampaikan protokol pencegahan virus ini adalah dengan sajian musik yang dinyanyikan oleh Trio Babinsa.

Pantang menyerah di tengah pandemi saat ini, Komando Letkol Inf Dadang Alex selaku Dandim menciptakan sebuah karya lagu berjudu ‘Margoyang di Jabu’ (artinya Berjoget di Rumah).

Bacaan Lainnya

Diiringi sentuhan musik khas Batak, Trio Babinsa sukses membawakan lagu tersebut.

“Lewat lagu ini, kami mengimbau agar masyarakat Sibolga dan Tapteng agar tetap di rumah saja atau menghindari bepergian bila tidak begitu penting. Jika mengalami batuk, pilek, dan demam tinggi segera konsultasikan ke petugas kesehatan terdekat,” katanya.

Dadang juga mengajak masyarakat agar terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Peran dari kita semua dapat membantu menyelamatkan daerah yang sangat kita cintai ini. Kami bekerja untuk anda dan anda tetap tinggal di rumah saja untuk Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah. Bersama kita bisa,” ungkap Dandim.

Dengan cara yang inovatif, unik, dan menarik ini, diharapkan masyarakat dengan antusias mendengarkan, memahami, dan melaksanakan imbauan yang disampaikan. Sehingga COVID-19 dapat dicegah dan diberantas sebelum berkembang. (pr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *