Tapteng Terima Bantuan APD untuk Tenaga Medis

  • Whatsapp
Pemkab Tapteng Terima Bantuan APD Medis
Foto: Wakil Bupati Darwin Sitompul (kanan) menerima langsung bantuan APD yang diserahkan Wakil Ketua DPRD Provsu Rahmansyah Sibarani (kiri) di Kantor Bupati Tapteng, Sumatra Utara, Selasa (21/4/2020).

SmartNews, Tapanuli – Pemkab Tapanuli Tengah menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) jenis pakaian Disposible dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut untuk tenaga medis.

Bantuan APD itu diterima Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul dari Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani.

Bacaan Lainnya

Penyerahan bantuannya di laksanakan di Kantor Bupati Tapteng di Pandan, Selasa (21/4/2020).

“Kedatangan kami di sini untuk menyerahkan bantuan APD penanganan COVID-19 sekaligus memonitoring bantuan dari Pemprovsu sebelumnya,” kata Rahmansyah.

Dia mengatakan monitoring dilakukan guna memastikan bantuan yang telah diserahkan sudah diterima setiap daerah kabupaten dan kota sehingga tidak ada informasi yang simpang siur.

“Kami juga telah memberikan bantuan sembako, tapi mungkin jumlahnya sangat terbatas dan itu lah dulu kesanggupan kami dari DPRD Sumut,” katanya.

Wakil Bupati Darwin Sitompul mengatakan, pihaknya akan memanfaatkan sebaik mungkin APD tersebut untuk penanganan pencegahan COVID-19 di Tapanuli Tengah.

“Kita ketahui seluruh daerah di Sumatra Utara bahkan Indonesia, masih sangat membutuhkan APD ini. Untuk itu kami sangat berterimakasih, karena memang sulit untuk mendapatkannya,” kata Darwin.

Darwin menyebut, bahwa sebelumnya Pemkab Tapteng juga sudah mendapatkan bantuan sebanyak 25 APD dari Pemprovsu. Namun akan kembali mengusulkannya melalui Dinas Sosial Provsu.

“Kami sudah melakukan pendataan dan datanya sudah dikirim ke Dinsos Provsu. Kemudian mereka meminta agar menunggu, karena data yang kami ajukan diverifikasi terlebih dahulu,” katanya. (pr)

 

Editor: Arif Tri Pujasakti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *