Lepas Rindu di Balik Jeruji Besi, Tahanan Polres Tapteng Video Call dengan Keluarga

  • Whatsapp
Tahanan Video Call
Foto: Seorang Tahanan (tengah) sedang melakukan video call dengan keluarganya.

SmartNews, Tapanuli – Pandemi Covid-19 sepertinya membuat aktivitas masyarakat menjadi terbatas. Imbauan pemerintah untuk menjaga jarak dengan orang lain pun dilakukan demi memutus penyebaran wabah virus mematikan itu.

Meski demikian, Polres Tapteng punya cara tersendiri agar pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan seperti biasanya. Namun tentu dengan mengikuti protokol keamanan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Paur Subbag Humas Ipda JS Sinurat mengatakan, pihaknya memberi kesempatan kepada para tahanan untuk dapat berkomunikasi dengan keluarga sekaligus melepas rindu melalui layanan video call.

“Tidak ada yang boleh berkunjung secara langsung. Namun kami menerapkan besuk tahanan secara online video call dengan fasilitas laptop yang telah kami siapkan. Jadwal besuknya setiap hari Selasa dan Kamis,” kata Sinurat, Kamis (23/4/2020).

Menurutnya, kebijakan tersebut dapat menjaga seluruh tahanan di Rutan Polres Tapteng agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Kita tidak ada yang tahu, apakah keluarga pembesuk tahanan aman dari virus itu. Makanya diganti dengan besuk online, walaupun hanya bertatap muka melalui video call saja,” katanya.

Sementara itu, para tahanan dan keluarga merasa terbantu dengan kebijakan tersebut. Setidaknya kerinduan dengan orang-orang tersayang dapat terobati.

“Ada yang menghubungi istri, orang tua, dan juga anak-anaknya,” ucap Sinurat. (pr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *