Sempat Dinyatakan Positif, Warga Tapteng Ini Ternyata Negatif COVID-19

  • Whatsapp
Sempat Positif, Warga Tapteng Negatif COVID-19
Foto: Ilustrasi (Pixabay).

SmartNews, Tapanuli – Satu Warga Tapteng yang sebelumnya dinyatakan positif dari hasil Rapid test, ternyata negatif setelah diuji Polymerase Chain Reaction (PCR) test.

Hal itu diungkapkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Corona Virus Disease (COVID-19) Tapteng melalui Kepala Dinas Kesehatan, Nursyam, Sabtu (25/4/2020).

Bacaan Lainnya

“Satu orang positif COVID-19 hasil Rapid test pada Kamis (16/4/2020) lalu, jenis kelamin laki-laki warga Kecamatan Tapian Nauli yang diisolasi di RSUD Pandan, dan selanjutnya dirujuk ke RS Bunda Thamrin Medan pada hari yang sama pukul 17.30 WIB, bahwa hasil laboratorium RT-PCR SARS CoV-2 adalah negatif. PCR yang bersangkutan dilakukan di Laboratorium RS Universitas Sumatra Utara (USU) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Medan,” kata Nursyam dalam keterangan tertulis diterima SmartNews, Tapanuli, Minggu (26/4/2020).

Kemudian, satu orang PDP berjenis kelamin perempuan warga Kecamatan Sosorgadong yang telah meninggal dunia di RSU Pirngadi Medan pada Rabu (8/4/2020), juga negatif COVID-19.

“Berdasarkan hasil laboratorium RT-PCR SARS CoV-2 adalah negatif. PCR yang bersangkutan dilakukan di Balai Besar Laboratorium Kesehatan Jakarta, Kementerian Kesehatan RI,” ungkap Nursyam.

Sementara itu, Gugus Tugas melalui Dinas Kesehatan Tapteng kembali merilis update terkait penanganan COVID-19, Sabtu (25/4/2020) hingga pukul 12.00 WIB.

Berdasarkan data yang diterima SmartNews, Tapanuli jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 863 orang.

Selanjutnya, Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 56 orang.

Hingga berita ini dilansir dan berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut, maka jumlah pasien PDP dan positif COVID-19 di Tapteng, tidak ada.

Untuk Call Center COVID-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah: 0852 7040 7878. (ril)

 

Editor: Arif Tri Pujasakti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *