Tangkal Corona, TNI Pantau Kesiapan Posko Relawan di Desa Binaan

  • Whatsapp
Tangkal Corona, TNI Pantau Posko Desa Binaan
Foto: Babinsa Koramil/03 Parongil Koptu Sipayung memantau langsung kesiapan posko relawan di Desa Lae Panginuman, Kecamatan Silima Pungga-pungga, Kabupaten Dairi, Sumatra Utara, Minggu (26/4/2020).

SmartNews, Tapanuli – Dalam upaya menangkal penyebaran virus corona semakin meluas, Babinsa Koramil/03 Parongil Koptu Sipayung memantau langsung kesiapan posko relawan di Desa Lae Panginuman, Kecamatan Silima Pungga-pungga, Kabupaten Dairi, Sumatra Utara, Minggu (26/4/2020).

Babinsa mengatakan, sebagai garda terdepan dirinya harus lebih extra dalam memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat di wilayah binaannya itu.

Bacaan Lainnya

“Kami dari pihak Koramil akan mendukung sepenuhnya semua ide-ide positif guna menangkal penyebaran virus corona. Termasuk dengan adanya posko relawan yang bertugas untuk memantau pendatang dari luar daerah,” katanya.

Selain melakukan pemantauan, Koptu Sipayung juga ingin memastikan bahwa posko tersebut juga memiliki fasilitas sesuai protokol kesehatan pencegahan virus corona.

“Semua fasilitas harus lengkap seperti alat kesehatan, alat pelindung diri (APD) dan alat penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan atau barang lainnya,” katanya.

Tangkal Corona, TNI Pantau Posko Desa Binaan
Foto: Petugas melakukan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan.

Situasi perkembangan pandemi itu harus diantisipasi dengan baik. Termasuk kemungkinan ditemukannya kasus di desa-desa.

“Setidaknya ada 2 hal penting yang perlu diperhatikan, yaitu dampak langsung bagi kesehatan masyarakat dan ekonomi desa. Sehingga pengawasan harus lebih ditingkatkan termasuk di desa binaan ini,” ujar Koptu Sipayung.

“Saya berharap relawan terus bersemangat melaksanakan tugas mulia ini, karena itu kita harus selalu siaga dan tanggap selama 24 jam,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *