Pintu Didobrak, Lalu Pelaku Sayat Leher Korban dengan Pisau Cutter

  • Whatsapp
Pelaku Percobaan Pembunuhan Ditangkap
Foto: Korban.

SmartNews, Tapanuli – Pria inisial ZS (50) pelaku percobaan pembunuhan terhadap kakak kandungnya sendiri Sortaria Silitonga (60), diamankan personil Polres Tapteng.

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Paur Subbag Humas Ipda JS Sinurat mengungkapkan, ZS melakukan aksinya di dalam rumah korban Sortaria Silitonga yang berada di Gang Madura Jalan Oswald Siahaan, Kecamatan Pandan.

Bacaan Lainnya

“Pada hari Jum’at (24/4/2020) sekira pukul 19.00 WIB, pelaku datang ke rumah korban dan menggedor-gedor pintu depan. Lalu korban bertanya, “Siapa…?” namun dijawab “Buka lah dulu…”,” kata Sinurat mengawali keterangan tertulisnya, Senin (27/4/2020).

Suara itu diketahui korban, bahwa itu merupakan suara adiknya ZS. Lantas, korban tidak mau membukakan pintu karena takut terhadap ZS, sebab selama ini sering mengganggu saat mabuk.

“Seketika, ZS langsung mendobrak pintu rumah hingga rusak dan terbuka. Setelah itu, ZS masuk dan mengancam akan membunuh korban dengan pisau cutter yang dibawanya, sambil mengacungkan ke arah korban,” katanya.

Lanjut Sinurat, kemudian korban berlari ke kamar mandi untuk menghindar, namun ZS mengejarnya, lalu menyayat leher korban dengan pisau cutter hingga mengalami luka robek bagian leher sebelah kiri dan mengeluarkan banyak darah.

“Selanjutnya korban lari keluar rumah meminta tolong kepada tetangga agar ZS menghentikan niatnya untuk membunuh. Kemudian wargapun datang dan menolong korban dengan membawanya ke Rumah Sakit untuk berobat,” ungkapnya.

Kemudian pada Sabtu (25/4/2020) sekira pukul 10.00 WIB, Sortaria Silitonga melaporkan peristiwa itu ke Polsek Pandan guna proses hukum selanjutnya.

“Dan dalam tempo 2 jam, personil Polres Tapteng berhasil menangkap tersangka ZS dan mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) buah pisau cutter yang digunakan dalam melancarakan aksinya,” Julius menambahkan. (pr)

 

Editor: Arif Tri Pujasakti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *