Pastikan Pemeriksaan Berjalan Baik, Bupati Taput Lanjutkan Peninjauan ke Posko-Posko Desa

  • Whatsapp
Bupati Taput Lanjutkan Peninjauan Posko Desa
Foto: Bupati Taput Nikson Nababan (kanan) turut menyerahkan bantuan logistik kepada petugas dan relawan di Posko.

SmartNews, Tapanuli – Guna memastikan pemeriksaan dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 berjalan dengan baik, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan melanjutkan peninjauan posko-posko yang ada di 12 Desa se-Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatra Utara, Minggu sore (26/4/2020).

“Kita tidak mau ada penyebaran Covid-19 di Taput, untuk itu bekerjalah sesuai ketentuan dan SOP yang berlaku. Setiap warga pendatang dari zona merah wajib isolasi mandiri, lebih baik kita cegah di awal daripada terlambat kemudian. Jangan ada yang anggap remeh, semua harus tetap berjuang keras agar Taput tetap menjadi zona hijau,” katanya.

Bacaan Lainnya

“Setiap pelintas harus diperiksa suhu tubuhnya terutama yang datang dari luar daerah dan lakukan administrasi dengan baik. Pastikan juga agar masyarakat selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah,” ujarnya.

Kecamatan Siatas Barita merupakan kecamatan ke-8 yang ditinjau Bupati. Ia selalu menggunakan motor trail agar lebih dinamis menjangkau pelosok desa.

Tidak lupa, Bupati yang juga didampingi Camat Siatas Barita Dompak Simanjuntak membagikan masker tambahan serta bantuan logistik untuk menyemangati para petugas.

Bupati Taput Lanjutkan Tinjauan Posko Desa
Foto: Bupati Taput (kanan pakai helm) saat meninjau posko desa.

“Tetap semangat, tetap jaga kesehatan. Kita tidak tahu kapan pandemi ini berakhir, sebaiknya konsumsi makanan dan minuman untuk menambah daya tahan tubuh,” ucap Nikson.

Selain itu, orang nomor satu di Taput itu juga mengimbau kepada masyarakat tetap waspada dan terus mengikuti anjuran dari pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya berharap, warga saling menjaga dan lebih bijaksana mengahadapi situasi saat ini dan tidak panik secara berlebihan. Jaga jarak, terapkan pola hidup bersih dan sehat, serta pakailah masker dengan baik, bukan sekedar dipajang di leher tanpa menutup mulut dan hidung. Semoga kita semua dijauhkan dari marabahaya, mari bersama-sama berjuang dan berdoa,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *