Cegah Corona, Prajurit TNI Semprot Rumah Penduduk

  • Whatsapp
Cegah Corona, TNI Semprot Rumah Penduduk
Foto: Petugas menyemprotkan disinfektan ke rumah-rumah warga di Desa Karing, Kecamatan Berampu, Kabupaten Dairi, Sumatra Utara, Senin (27/4/2020).

SmartNews, Tapanuli – Babinsa Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi Serda RB Manalu turut mengambil bagian dalam upaya mencegah penyebaran virus corona.

Pencegahan dilakukan dengan cara menyemprotkan disinfektan rumah penduduk di Desa Karing, Kecamatan Berampu, Kabupaten Dairi, Sumatra Utara, Senin (27/4/2020).

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini rutin dilakukan dengan melibatkan Bhabinkamtibmas, Kepala Desa, dan sejumlah relawan dalam rangka membasmi wabah virus corona,” kata Serda RB Manalu.

Selain itu, disela-sela penyemprotan, Babinsa menyampaikan kepada warga agar selalu waspada dan mematuhi anjuran pemerintah dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang lain, dan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Virus corona ini, sangat cepat penyebarannya. Sehingga perlu dilakukan langkah-langkah antisipasi, salah satunya dengan cara seperti ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Karing Lisma Berampu mengapresiasi kegiatan yang digagas TNI tersebut.

“Sangat berterima kasih khususnya kepada Babinsa Koramil 02/Sidikalang atas kepeduliannya terhadap desa ini,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *