Serahkan APD, Kepala BI Sibolga Puji Respon Cepat Bupati Tapteng Cegah Covid-19

  • Whatsapp
Foto: Serah Terima Bantuan APD dari Kepala BI Sibolga Suti Masniari Nasution (kiri tengah) kepada Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani (kanan tengah).

SmartNews, Tapanuli – Pemkab Tapteng terima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sibolga. Bantuan tersebut diterima oleh Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani di Kantor Bupati, Tapteng di Pandan, Senin (4/5/2020).

Bantuan tersebut berupa 30 set APD lengkap meliputi baju hazmat, helm, kacamata, sarung tangan, dan sepatu. Selain itu, juga diberikan 30 box masker medis di tahap selanjutnya.

Bacaan Lainnya

“Kita akui, bahwa APD untuk tenaga medis di Tapteng memang kekurangan karena pemesanannya susah. Alhamdulillah, APD yang diberikan ini bisa dipakai 4 kali sebab bisa juga dicuci. Semoga ini menjadi semangat bagi rekan-rekan medis yang ada di sini dalam menangani pasien COVID-19,” kata Bakhtiar.

Dia mengungkapkan hampir tiap malam pulang jam 2 atau 3 untuk melihat kondisi masyarakat di semasa pandemi berlangsung.

“Karena kita di Tapteng ini memiliki daerah yang sangat luas yakni terdiri dari 20 Kecamatan dan 215 Desa/Kelurahan. Sehingga kami benar-benar harus fokus dan serius dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” jelasnya.

Tak lupa, Bakhtiar mengucapkan terima kasih kepada BI Perwakilan Sibolga karena telah memberikan bantuan APD untuk tenaga medis di Tapteng.

“Kami ucapkan terima kasih, khususnya kepada Ibu Kepala BI Sibolga atas bantuan yang sangat luar biasa,” ucapnya.

Kepala KPw BI Sibolga Suti Masniari Nasution, menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Bupati Tapteng dan jajaran Gugus Tugas dalam mencegah penyebaran COVID-19 di daerah itu.

“Kami melihat di Tapteng ini, Bapak Bupati memiliki peran aktif yang luar biasa sejak dari awal terjadinya pandemi ini. Begitupun dengan Gugus Tugas kinerjanya luar biasa bagus dan aktif,” aku Suti.

Dia menjelaskan, pihaknya akan terus mendukung dan berkontribusi untuk membantu para dokter dan tim medis lainnya dalam penanganan Covid-19 tersebut.

“Tentunya kami dari lembaga negara sangat mendukung, dalam hal ini tidak ada saling menunggu tapi harus saling membantu. Jadi teman-teman paramedis haruslah kita lindungi, jangan sampai mereka juga terpapar. Di sini kita menyerahkan APD lengkap, semoga dapat bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (pr)

 

Editor: Arif Tri Pujasakti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *