Mahasiswa Sibolga Tapteng Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan

  • Whatsapp
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), HMI dan Gemapem Sibolga-Tapteng menggelar buka puasa bersama anak-anak Panti Asuhan Namira Pandan, Minggu (10/5/2020).

SmartNews, Tapanuli – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), HMI dan Gemapem Sibolga-Tapteng menggelar buka puasa bersama anak-anak Panti Asuhan Namira Pandan, Minggu (10/5/2020).

Acara ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antar mahasiswa dengan anak-anak di panti asuhan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kita juga mengedukasi adik-adik kita seputar Covid-19, dan memberikan motivasi agar semangat dalam menjalankan ibadah puasa,” ujar Fany mewakili mahasiswa yang hadir.

Dia mengungkapkan, acara buka puasa bersama seperti ini bersama anak-anak panti asuhan, bukan kali pertama. Namun, dilaksanakan setiap tahunnya.

“Kita dari mahasiswa juga memberikan bantuan sembako kepada adik-adik kita di Panti Asuhan Namira Pandan,” sambungnya.

Sementara itu, koordinator kegiatan, Yovi Sihotang menambahkan, bedanya kegiatan tahun ini adalah semua BEM di Sibolga Tapteng melaksanakan acara bersamaan.

“Kita berharap kegiatan seperti ini terus dibudayakan agar tali silaturahmi tidak terputus, mengingat tugas yang diemban mahasiswa/i bukan hanya menimba ilmu namun terlebih kepada pengabdian diri kepada masyarakat,” ungkapnya.

Mahasiswa Sibolga Tapteng Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan

Sementara itu, Ketua Umum HMI Sibolga-Tapteng, Yusuf Damanik mengajak para pengusaha-pengusaha maupun pemerintah sebagai donatur tetap untuk membantu panti asuhan.

“Karena adik-adik yang ada di Panti Asuhan, juga ada generasi penerus bangsa yang membutuhkan perhatian dan kasih sayang,” pungkasnya.

Pengurus yayasan Panti Asuhan Namira Pandan berterimakasih atas kehadiran mahasiswa yang melaksanakan acara buka puasa bersama sekaligus pemberian sembako tersebut. (d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *