Abang Kandung Wabup Tapteng Meninggal Dunia, Wali Kota Sibolga Sampaikan Duka Cita Mendalam

  • Whatsapp
FOTO: Wali Kota Sibolga, Drs Syarfi Hutauruk Menyampaikan Kata-kata Penghiburan saat Melayat ke Rumah Almarhum Marojahan Parulian Sitompul . (Foto: Istimewa)

SmartNews, Tapanuli – Wali Kota Sibolga, Drs Syarfi Hutauruk bersama rombongan datang melayat ke rumah duka almarhum Kepala Dinas Tenaga Kerja Tapteng, Marojahan Parulian Sitompul di Hutabalang, Kecamatan Badiri, Selasa siang (12/5/2020).

Kepada keluarga yang berduka, Wali Kota Syarfi Hutauruk didampingi Wakil Wali Kota Sibolga, Edi Polo Sitanggang memberikan kata-kata penghiburan.

Bacaan Lainnya

“Kita serahkan ini semua kepada Tuhan. Mudah-mudahan Tuhan memberkati dan menempatkan beliau di sisi-Nya,” ucap Syarfi Hutauruk.

“Kepada keluarga kiranya dapat menerima dengan tabah, sabar, seraya melanjutkan perbuatan-perbuatan yang baik yang selalu almarhum lakukan semasa hidupnya,” sambung Syarfi.

Kepada seluruh keluarga yang ditinggal almarhum, Wali Kota menyampaikan duka cita mendalam, turut merasakan kesedihan atas meninggalnya Marojahan Parulian Sitompul.

“Semoga semua keluarga yang ditinggal almarhum diberkati oleh Tuhan,” ucapnya.

FOTO: Wali Kota Sibolga, Drs Syarfi Hutauruk Bersama Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul Adik Kandung Almarhum. (Foto: Istimewa)

Di kesempatan itu, Wali Kota juga bercerita, bahwa ibu almarhum sebagai bagian dari keluarga.

Inang boru Panggabean (ibu almarhum) terlihat sangat sedih. Karena dari dulu Inang mengganggap kami ini bagian dari keluarga. Kepada Inang kami menyampaikan duka cita dan sabar. Semuanya kita serahkan kepada yang Maha Kuasa. Mudah-mudahan kegiatan-kegiatan ibadah, adat maupun sampai kepemakaman, selalu dituntun oleh Tuhan, sampai keluarga kembali ke rumah ini juga dalam keadaan sehat, selamat tanpa ada suatu halangan apapun,” kata Syarfi menutup kata penghiburan.

Di akhir acara, Wakil Wali Kota Sibolga, Edi Polo Sitanggang menyerahkan uang duka (ilu manetek) sebagai tanda duka cita dari keluarga besar Pemko Sibolga, diterima oleh istri almarhum.

Layatan ini ditutup dengan doa bersama seluruh rombongan, dipimpin oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemko Sibolga, Josua Hutapea.

FOTO: Wakil Wali Kota Sibolga, Edi Polo Sitanggang Menyerahkan Uang Duka Cita (Ilu Mantek) dari Keluarga Besar Pemko Sibolga, Diterima Istri Almarhum. (Foto: Istimewa)

Turut hadir dalam rombongan, Sekretaris Daerah Kota Sibolga, M Yusuf Batubara, para Staf Ahli, pimpinan OPD, beberapa Kabag Setdakot Sibolga, serta para Camat di Lingkungan Pemko Sibolga.

Almarhum merupakan abang kandung Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul, sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Materna Medan. Namun meninggal dunia di usia 56 tahun pada Senin pagi (11/5/2020) di rumah sakit Materna Medan, Sumatra Utara.

Direncanakan, jenazah almarhum akan dikebumikan, besok, Rabu (13/5/2020). (red)

 

Editor: Syahuan Situmorang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *